Timnas Ukraina dikarantina, laga Nations League kontra Swiss batal

id nations league,timnas ukraina,timnas swiss

Timnas Ukraina dikarantina, laga Nations League kontra Swiss batal

Kiper tim nasional Ukraina, Dmytro Riznyk (kiri), salah satu pemain Ukraina yang positif dalam tes COVID-19 pada Senin (16/11/2020), membuat skuatnya dikarantina oleh otoritas provinsi Lucerne, Swiss, jelang laga lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 4 lawan Swiss pada Selasa (17/11/2020). (ANTARA/REUTERS/Gleb Garanich)

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi sepak bola Ukraina (UAF) pada Selasa mengumumkan seluruh anggota tim nasional Ukraina dikarantina menyusul temuan hasil positif COVID-19 di dalam skuat, sehingga laga pemungkas mereka di UEFA Nations League kontra Swiss dibatalkan.

Sedikitnya tiga pemain Ukraina yakni Eduard Sobol, Yevhen Makarenko dan Dmytro Riznyk mendapati hasil positif dalam tes COVID mereka pada Senin (16/11).

UAF mendapat informasi dari UEFA bahwa Departemen Kesehatan Wilayah Lucerne, Swiss, memutuskan mengkarantina seluruh delegasi timnas Ukraina, sehingga pertandingan terpaksa dibatalkan, demikian pernyataan resmi UAF yang dilansir oleh Reuters.

Baca juga: Tiga pemain Ukraina positif COVID-19 sebelum laga melawan Swiss

"UEFA, UAF dan Asoasiai Sepak Bola Swiss sudah siap untuk menjalani pertandingan, tetapi larangan dari otoritas lokal memupus harapan organisasi sepak bola yang terlibat untuk menggelar laga ini," tulis pernyataan tersebut.

Menurut UAF, UEFA akan mengambil keputusan terkait pembatalan pertandingan tersebut.

Ukraina bertandang ke Swiss setelah tiga hari lalu kalah 1-3 melawan Jerman dan kehilangan peluangnya menembus empat besar Nations League 2020/21.

Sementara itu bagi Swiss laga kontra Ukraina juga penting untuk menentukan nasib siapa yang bakal terdegradasi ke Divisi B edisi Nations League berikutnya.

Baca juga: Kontra Jerman, Enrique masih rahasiakan nama kiper Spanyol
Baca juga: Deschamps desak Giroud tuntaskan persoalan pribadinya demi timnas
Baca juga: Henderson dan Sterling bakal absen saat Inggris hadapi Islandia

Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar