Jakarta (ANTARA) - Bos tim Mercedes Toto Wolff menyatakan tak mau terburu-buru membicarakan soal kontrak Lewis Hamilton, namun pembicaraan antara keduanya diharapkan bisa dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Menurut Woolf, pihaknya akan memberi waktu beberapa hari bagi Hamilton untuk menikmati kemenangannya serta capaian gelar juara dunia ketujuhnya di GP Turki, akhir pekan lalu.

“Setelah meraih gelar ketujuhnya, Anda tak bisa tiba-tiba bicara soal kontrak. Itu tidak adil atas pencapaiannya,” kata Wolff kepada BBC, dikutip Reuters, Selasa.

Baca juga: Hamilton raih titel ketujuhnya di F1 dengan kemenangan di Turki

“Kami akan memberikan waktu beberapa hari, lalu kami akan membicarakannya," tambah dia.

Wolff sebelumnya sempat berkelakar kepada wartawan bahwa kemenangan Hamilton di GP Turki dan pencapaiannya yang menyamai rekor Michael Schumacher akan membuat nilai kontrak pebalap berusia 35 tahun itu “menjadi lebih mahal.”

Namun itu tak lantas membuatnya mundur. Ia hanya menegaskan bahwa dirinya memang tak ingin terburu-buru mengambil keputusan.

“Kemungkinan besar akhir tahun ini,” kata Wolff.

“Bukannya kami tidak menemukan waktu yang tepat, tetapi saya tidak ingin membuat tim tertekan untuk mengatakan ‘sebelum Bahrain’ atau ‘sebelum Abu Dhabi’ kami akan mengumumkan kontrak baru. Tidak ada tekanan. Saat kontrak itu ditandatangani, semua akan selesai,” ujarnya.

Baca juga: Rebut titel ketujuh F1, Hamilton katakan perjuangan baru saja dimulai

Dengan demikian, perpanjangan kontrak antara Mercedes dan Hamilton kemungkinan akan dilakukan sebelum dua balapan beruntun Formula 1 yang dijadwalkan digelar di Bahrain, pada 26 November dan 6 Desember. Bisa juga sebelum seri pamungkas di Abu Dhabi pada 13 Desember.

Namun baik Wolff maupun Hamilton telah memberikan petunjuk bahwa kedua belah pihak tertarik untuk melanjutkan musim depan bersama.

“Dia suka membalap dan berkompetisi sama seperti tim ini dan saya sendiri... jadi saya melihat kami akan terus bersama tahun depan, mencatatkan lagi satu tahun luar biasa,” kata Wolff.

Sementara itu, Hamilton mengatakan dirinya juga tak ingin terburu-buru meneken kontrak bersama Mercedes. Ia masih ingin fokus dengan balapan tersisa di musim ini.

“Kami masih punya tiga pekan di Timur Tengah. Jadi sekarang bisa sedikit lebih santai, tapi saya masih punya tiga balapan yang harus saya menangkan,” ucap Hamilton.

Baca juga: Perjalanan hidup Hamilton hingga gelar juara dunia ketujuhnya
Baca juga: Vettel sebut Hamilton "pebalap terhebat di era kita"
Baca juga: Racing Point ungkap penyebab turunnya performa mobil Stroll di Turki


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020