Jakarta (ANTARA) - Benevento mengakhiri rentetan empat kekalahan beruntun usai menundukkan Fiorentina dengan skor 1-0, pada pertandingan putaran kedelapan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Minggu.

Kemenangan itu mendongkrak Benevento dua strip untuk menghuni posisi ke-14 dengan tujuh poin, sedangkan Fiorentina tetap berada di posisi ke-12 dengan sembilan poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Riccardo Improta menjadi pencetak gol semata wayang di laga itu pada menit ke-52. Diawali keberhasilan Moncini mencuri bola dari penguasaan Cristiano Biraghi, ia kemudian menyodorkannya kepada Improta yang melepaskan tembakan akurat dari tepi kotak penalti untuk membobol gawang tuan rumah.

Baca juga: Spezia gulung 3-0 sesama tim promosi Benevento
Baca juga: Dwigol Antonin Barak bantu Verona hantam Benevento 3-1


Pada babak pertama yang tidak menghasilkan banyak peluang, Fiorentina mendapat peluang pertama dari umpan tarik kiriman Franck Ribery, yang gagal diselesaikan dengan baik oleh Biraghi.

Selain peluang tersebut, hal yang dapat disorot pada babak pertama justru harus ditarik keluarnya Ribery akibat cedera. Ribery kemungkinan mengalami cedera lutut dan harus digantikan Riccardo Saponara.

Gawang Fiorentina kemudian kemasukan pada awal babak kedua. Tembakan akurat Improta bersarang ke sudut bawah gawang Bartlomiej Dragowski. 1-0 untuk tim tamu.

Setelah kemasukan, Fiorentina berupaya menciptakan peluang demi peluang untuk menyamakan kedudukan. Sundulan Dusan Vlahovic tidak begitu kuat untuk merepotkan kiper Lorenzo Montipo, dan kemudian Gaetano Castrovilli gagal menyambar umpan silang kiriman Biraghi.

Baca juga: Fiorentina pecat Iachini dan tunjuk Prandelli sebagai pelatih kepala

Meski lebih banyak ditekan, Benevento mampu menciptakan sejumlah peluang. Pemain pengganti Roberto Insigne melepaskan tembakan yang masih dapat ditepis kiper Dragowski. Sang kiper kembali mencegah gawangnya kemasukan lebih banyak gol saat ia menahan tendangan bebas Lapadula dari jarak 25 meter.

Susunan pemain

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Igor (Pol Lirola 57'), Christian Kouame (Patrick Cutrone 55'), Gaetano Castrovilli, Sofyan Amrabat (Borja Valero 72'), Alfred Duncan (Erick Pulgar 56'), Cristiano Biraghi, Dusan Vlahovic, Franck Ribery (Riccardo Saponara 44')
Pelatih: Cesare Prandelli

Benevento (4-2-3-1): Lorenzo Montipo, Gaetano Letizia (Christian Maggio 66'), Kamil Glik, Luca Caldirola, Federico Barba, Perparim Hetemaj, Pasquale Schiattarella, Riccardo Improta (Andreas Tello 83'), Artur Ionita, Marco Sau (Roberto Insigne 46'), Gabriele Moncini (Gianluca Lapadula 78')
Pelatih: Filippo Inzaghi

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Milan masih di puncak meski diimbangi Verona
Baca juga: Direktur Juventus pastikan Cristiano Ronaldo tidak akan kemana-mana

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020