Dari reksa dana ini kami berharap dapat menghimpun dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) sebesar Rp500 miliar hingga akhir tahun 2021
Jakarta (ANTARA) - PT KISI Asset Management (KISI-AM) meluncurkan reksa dana ETF keduanya, KISI MSCI Indonesia ETF, yaitu produk reksa dana yang dapat diperdagangkan di bursa dan mengacu ke indeks MSCI Indonesia yang didalamnya terdapat 22 saham yang memiliki kapitalisasi besar dan menengah dengan likuiditas yang tinggi.

"Kami melihat peluang dari adanya kebutuhan dari investor domestik maupun global untuk berinvestasi di reksa dana indeks yang diakui dan diterima secara global, sehingga kami menerbitkan ETF ini," Direktur Utama KISI AM Mustofa saat peluncuran ETF tersebut secara daring di Jakarta, Senin.

Reksa dana ETF tersebut telah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 11 November 2020 lalu. Dalam peluncuran reksa dana ETF itu, KISI-AM bekerjasama dengan Korea Investment & Sekuritas Indonesia sebagai dealer partisipan dan PT Bank KEB Hana Indonesia sebagai bank kustodian.

Indeks MSCI Indonesia sendiri didasarkan pada metodologi MSCI Global Investable Indexes (GIMI), yang dirancang untuk mengukur kinerja segmen kapitalisasi besar dan menengah di pasar Indonesia. Dengan 22 konstituen saham, indeks tersebut mencakup 85 persen dari kapitalisasi pasar saham Indonesia.

Mustofa yakin produk ETF tersebut akan menjadi salah satu pilihan utama bagi para investor yang ingin berinvestasi di saham-saham dengan fundamental yang kuat dan likuiditas tinggi.

"Dari reksa dana ini kami berharap dapat menghimpun dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) sebesar Rp500 miliar hingga akhir tahun 2021," ujar Mustofa.

Pada tahun depan, perseroan berencana menerbitkan beberapa reksa dana dan menargetkan dana kelolaan akan menjadi Rp2 triliun pada akhir 2021.

Baca juga: MAMI dan Raiz Invest jalin kerja sama pemasaran reksa dana syariah
Baca juga: BEI sesuaikan batasan pergerakan harga untuk tingkatkan likuiditas ETF

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020