Jakarta (ANTARA) - Marketplace B2B (business-to-business) Ralali.com menghadirkan program akuisisi warung bertajuk "Warli" atau Warung Ralali, dan meresmikan meresmikan Kantor Operasional Ralali Partner di Palembang, untuk mendukung geliat UMKM di masa pandemi.

Program ini merupakan akuisisi warung yang ditujukan untuk membantu para pengusaha warung, terutama yang berada di Jakarta dan Palembang dalam mengembangkan bisnisnya.

"Salah satu keuntungan yang akan diterima oleh mitra Warli adalah pinjaman dana usaha sampai dengan Rp50 juta, yang akan diberikan oleh Ralali.com sesuai syarat dan ketentuan program ini, serta serangkaian benefit lainnya yang juga akan diberikan kepada mitra Warli," kata CEO Ralali.com Joseph Aditya melalui keterangannya, Kamis.

Dalam 7 tahun perjalanannya, Ralali.com telah melayani lebih dari 1.5 juta bisnis dengan lebih dari 20 ribu pemasok dari seluruh Indonesia.

Joseph mengatakan, pihaknya terus bervisi untuk menjadi salah satu pionir dalam memajukan UMKM Indonesia, dengan bantuan teknologi yang terus dikembangkannya. Ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk UMKM go digital.

"Dan dengan bekerja sama membangun kantor operasional Ralali Partner 2 di Palembang, yang bertujuan untuk memperluas jangkauan Ralali.com dalam melayani para pengusaha UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Joseph.

"Selaras dengan misi dalam mendigitalkan UMKM di Indonesia, saya berharap dengan adanya Ralali Partner di Palembang ini akan makin memudahkan usaha-usaha kecil menengah dalam menghadapi situasi yang uncertainty saat ini," kata Direktur Utama PT. Akselerasi Digital Indonesia (ADI) Hendra Setyadi Putra menambahkan.

Agenda lain yang terdapat dalam peresmian kantor operasional ini adalah pengenalan Home Product Ralali.com yaitu produk masker berstandar BNPB yang bertajuk “Primero”.

PT. ADI bekerjasama dengan Indonesia Marketing Association chapter Palembang untuk mendonasikan 9.700 masker PRIMERO ke pemerintah dalam rangka upaya ikut serta dalam menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah.

Sebagai informasi, Ralali.com telah hadir dengan program Ralali Partner yang ke depannya akan dimanfaatkan sebagai pusat edukasi dan pengembangan komunitas BIG Agent. Ralali.com mengembangkan Mitra Business Innovation Group Agent (Mitra BIG Agent) menjadi Ralali Partner.

Baca juga: Kembangkan ekosistem UMKM, Ralali.com hadirkan Ralali Partner

Baca juga: Terus kembangkan ekosistem UMKM, Ralali.com hadirkan Ralali Partner

Baca juga: Ralali targetkan satu juta UMKM pada 2019

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020