AHY apresiasi kinerja Pemprov Jatim kendalikan COVID-19

id ahy,ketua umum demokrat,gubernur jatim

AHY apresiasi kinerja Pemprov Jatim kendalikan COVID-19

Ketua Umum DPP Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis (26/11/2020). ANTARA/Fiqih Arfani.

Surabaya (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengendalikan kasus COVID-19 di wilayah setempat.

"Tapi kami harap peran serta dari masyarakat untuk selalu berdisiplin menerapkan protokol kesehatan," ujarnya usai bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, disiplin menjadi kunci bagi semua, dan patuh kepada protokol kesehatan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

Sebab, kata AHY, meski pemerintahnya telah menerapkan protokol kesehatan dan selalu mengingatkan, tapi kalau masyarakatnya tidak disiplin maka cukup sulit untuk mengatasinya.

"Yang harus juga diingat, bahwa pandemi ini belum berakhir sehingga semua harus tetap dan selalu waspada," ucap putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Gubernur sekaligus Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak, Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio, serta pengurus partai di tingkat provinsi dan kota.

AHY menyatakan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Khofifah yang telah menerimanya dan semua anggota Demokrat Jatim untuk kembali bersilaturahim setelah lama tak bertemu langsung akibat COVID-19.

Ia juga mendoakan dan komitmen mendukung penuh Jawa Timur yang dipimpin Khofifah sebagai Gubernur dan Emil Dardak sebagai Wakil Gubernur.

"Saya yakin dengan pengalaman dan segala kapasitas yang dimiliki Gubernur Jatim, provinsi ini akan terus menjadi provinsi yang sentral serta menjadi penyumbang dan berkontribusi terbesar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia," tutur AHY.

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar