Jakarta (ANTARA) - Carlos Vinicius menyumbang dwigol untuk mengantar Tottenham Hotspurs menggasak Ludogorets 4-0 dalam laga pekan keempat Liga Europa Grup J yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspurs, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Dwigol Vinicius menjadi pembuka sebelum disempurnakan oleh Harry Winks pada menit ke-63 dan Lucas Moura pada menit 73, demikian catatan resmi UEFA.

Raihan tiga poin membuat Tottenham tetap tak beranjak dari posisi kedua dengan koleksi sembilan poin. Meski memiliki poin yang sama dengan Royal Antwerp yang berada di posisi pertama, tim besutan Jose Mourinho itu kalah head-to-head. Dalam pertandingan pertama, The Lilywhites kalah 1-0 dari klub asal Belgia tersebut.

Sementara itu Ludogorets harus mengucapkan salam perpisahan di Liga Europa setelah hanya jadi bulan-bulanan tiga kontestan lain. Ludogorets belum meraih satu poin pun.

Perbedaan kualitas sudah terlihat sejak awal-awal laga. The Lilywhites telah unggul 1-0 sejak menit ke-16. Berawal dari umpan Dele Alli yang mengenai pemain lawan, Vinicius merebut bola liar dan langsung menyelesaikannya dengan tendangan yang tak bisa diantisipasi kiper Ludogorets.

Baca juga: Rapid jaga asa dampingi Arsenal ke babak gugur sembari usir Dundalk
Baca juga: Napoli antar HNK Rijeka akhiri petualangan di Liga Europa


Vinicius menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-34 memanfaatkan umpan Dele Alli sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Tottenham tak mengendurkan serangan. Memasuki menit ke-63, Harry Winks menciptakan gol indah dari jarak jauh. Ia yang melihat posisi kiper Ludogorets, Plamen Iliev, jauh dari sarangnya, Winks melepaskan sepakan terukur dan indah untuk kembali menggetarkan jala gawang.

Lucas Moura menutup pesta Spurs pada menit ke-73, Mendapat umpan Vinicius, Moura tanpa kesulitan menaklukkan kiper Ludogorets dan mengubah skor menjadi 4-0.

Dalam pertandingan yang digelar lebih cepat, Antwerp, sukses memecundangi LASK Linz 2-0. Kemenangan Antwerp bermula saat LASK harus menyelesaikan laga dengan 10 orang kala pemain bertahannya, Gernot Trauner, harus diusir ke luar lapangan.

Hanya berselang tiga menit setelah insiden kartu merah itu, Lior Refaelov membuka skor kemenangan Antwerp pada menit ke-52. Tujuh menit jelang waktu normal berakhir, Pieter Gerkens menggandakan keunggulan Antwerp sekaligus menutup laga dengan skor 2-0.

Pada pekan kelima Antwerp akan kedatangan tamu asal Bulgaria, Ludogorets, sementara Tottenham Hotspurs akan bertandang ke markas LASK.

Baca juga: Leverkusen-Slavia Praha petik kemenangan pada putaran keempat Grup C
Baca juga: Gasak AC Omonia, Granada selangkah lagi lolos ke babak 32 besar
Baca juga: Roma pastikan tiket 32 besar setelah kalahkan CFR Cluj

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020