Hasselbaink jagokan Tottenham juara ketimbang bekas klubnya Chelsea

id liga inggris,tottenham,chelsea,jose mourinho,frank lampard,jimmy floyd hasselbaink

Hasselbaink jagokan Tottenham juara ketimbang bekas klubnya Chelsea

Mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, saat menjadi manajer Queens Park Rangers pada 2016. (ANTARA/REUTERS/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, mengaku lebih menjagokan Tottenham Hotspur untuk menjuarai Liga Inggris musim ini ketimbang bekas klubnya sendiri, Chelsea.

Selain keberadaan pelatih dengan rekam jejak juara Liga Inggris, Jose Mourinho, Hasselbaink menyebut skuat Tottenham lebih lengkap ketimbang yang dimiliki Chelsea saat ini.

"Sebagai sebuah skuat, jika Tottenham tidak menjuarai liga, atau setidaknya menjadi pesaing utama, maka saya bilang mereka kurang berprestasi," kata Hasselbaink dalam program Sky Sports sebagaimana dilansir oleh Reuters, Jumat.

"Di atas kertas, ini skuat terkuat Tottenham dengan keberadaan Harry Kane, Gareth Bale yang belum optimal dan Son Heung-min. Lantas ada juga Lucas Moura, Steven Bergwijn, Bamidele Alli dan Harry Winks yang bisa memberi dampak saat diturunkan dari bangku cadangan. Jika ada kelemahan hanyalah bek tengah mereka," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Jose Mourinho ungkapkan hubungannya dengan Diego Maradona

Mourinho juga sejauh ini mampu mengoptimalkan skuat lengkap tersebut untuk membawa Tottenham pertama kalinya memuncaki klasemen Liga Inggris lagi sejak 24 Agustus 2014.

Sebaliknya, Hasselbaink menilai Frank Lampard melakukan pekerjaan yang baik sejak mengambil alih kursi manajer di Stamford Bridge, tetapi saat ini masih berada dalam fase membentuk tim idealnya.

Sehingga, ketika Chelsea menjamu Tottenham di Stamford Bridge dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris pada Minggu (29/11) besok, Hasselbaink mengatakan Lampard tidak berada dalam tekanan untuk meraih kemenangan.

Baca juga: Lampard tidak hanyut dengan penampilan Chelsea di Liga Premier

"Saya pikir Chelsea tidak dituntut menang, sebab Frank belum berada dalam posisi itu. Jika menang, tentu mereka harus bekerja keras untuk meraihnya," kata Hasselbaink.

"Tetapi, ini baru tahun kedua Frank, kita semua tahu yang terjadi musim lalu. Ia datang dan meraih hasil bagus dengan memberikan kesempatan pemain muda. Sekarang mereka belanja begitu banyak, membangun masa depan. Dalam hal itu, Spurs beberapa langkah di depan Chelsea," pungkasnya.

Tottenham saat ini memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 20 poin tetapi Chelsea yang berada di peringkat ketiga dengan 18 poin bisa menyalip rival sekota London itu jika menang Minggu (29/11) nanti.

Baca juga: Liga Premier beri lampu hijau untuk kembalinya para fan ke stadion
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool tempel ketat Tottenham

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar