HUT ke 70 Korpolairud Kapolri ingatkan kawal Pilkada Serentak

id HUT Korps Polairud ke 70,idham azis,agus andriyanto

HUT ke 70 Korpolairud Kapolri ingatkan kawal Pilkada Serentak

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andriyanto (tengah) saat konferensi pers usai upacara peringatan HUT Korps Polairud ke-70 di Mako Korpolairud Baharkam Polri, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/12/2020). ANTARA/HO-Polri/pri.

Jakarta (ANTARA) - Hari ini Korps Polisi Perairan dan Udara Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Indonesia HUT ke-70 di markas komando mereka, di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa.

Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis, yang hadir memimpin upacara secara virtual berpesan kepada jajaran Korps Polisi Perairan dan Udara untuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

"Dalam menghadapi agenda nasional ke depan yaitu Pilkada Serentak 2020, jajaran Polairud diharapkan mampu mendukung pengamanan dalam pendistribusian kotak suara," kata Aziz.

Baca juga: Polri siapkan operasi tanggap bencana hadapi cuaca ekstrem

Ia juga mengingatkan jajaran Korps Polisi Perairan dan Udara untuk selalu menjaga profesionalitas dan netralitas selama mengamankan rangkaian Pilkada.
"Saya perintahkan untuk melaksanakan pengamanan dengan profesional serta senantiasa menjaga netralitas," kata dia.

Upacara peringatan HUT ke 70 Korps Polisi Perairan dan Udara pada 1 Desember 2020 ini juga dirangkai dengan peresmian dua kapal patroli baru, yakni Kapal Polisi Bharata 8004 dan Kapal Polisi Sanjaya 7017. Peresmian kapal dilakukan oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Agus Andriyanto.

Baca juga: Ditpolairud Polda Jambi bantu distribusikan logistik pilkada serentak

"Hari ini Korpolairud Baharkam Polri memperingati HUT ke 70 sekaligus peresmian dua kapal untuk menambah kekuatan armada Kepolisian Perairan dan Udara dalam mendukung tugas-tugas dalam rangka pemeliharaan kamtibmas maupun mendukung kegiatan operasional di wilayah," kata dia.

Ia mengatakan penambahan dua armada kapal ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan operasional polisi, baik yang dilakukan secara mandiri maupun kegiatan bersama dengan TNI dan kementerian/lembaga dalam memelihara keamanan Indonesia di wilayah pesisir.

Baca juga: Polairud tangkap dua anggota kawanan perompak di Sungai Musi

Ia juga mengingatkan komitmen jajaran Korps Polisi Perairan dan Udara Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Indonesia untuk berkontribusi aktif dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 serta percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Maupun upaya-upaya untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan di wilayah pesisir yang selama ini dikerjakan harus terus ditingkatkan, utamanya dalam masa pandemi," katanya.

Baca juga: Polairud Jayapura imbau warga Danau Sentani cegah COVID-19

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar