Saya harap dalam jangka waktu enam bulan bisa selesai dan bisa dinikmati oleh masyarakat
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera merampungkan pekerjaan pembangunan pedestrian di Pakansari, Cibinong, Bogor.

"Saya minta ke penyedia jasa pembangunan ini untuk dikerjakan siang-malam agar cepat selesai. Saya harap dalam jangka waktu enam bulan bisa selesai dan bisa dinikmati oleh masyarakat pada tahun 2021,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin saat meninjau pekerjaan pedestrian tersebut, Rabu.

Baca juga: APBD Kabupaten Bogor tahun 2021 ditetapkan Rp7,6 triliun

Menurutnya, pembangunan pedestrian sepanjang 832 meter di Jalan Kolonel Edioso Martadipura itu demi menunjang para pejalan kaki dan mempercantik wajah ibu kota, khususnya dekat ikon Kabupaten Bogor, yakni Stadion Pakansari.

Proyek senilai Rp23,8 miliar itu dikerjakan oleh PT Vanca Utama Perkasa dengan rentang waktu 110 hari kalender, memperlebar jalur pejalan kaki menjadi 4 meter di jalan yang menghubungkan Stadion Pakansari dengan jalan utama Komplek Pemerintahan Kabupaten Bogor.

Baca juga: DPRD-Pemkab Bogor sepakat tak anggarkan bansos pandemi pada 2021

Baca juga: Layanan Samsat Mal ITC Cibinong pindah ke Citeureup karena PSBB


“Di sini kan kanan-kiri banyak tempat wisata kuliner, untuk itu ditata sehingga masyarakat bisa lebih nyaman untuk berjalan-jalan di sini, baik itu untuk kegiatan berolahraga atau mengajak keluarga kuliner. Intinya pedestrian ini untuk masyarakat lebih nyaman," kata Ade Yasin.

Ia mengatakan dalam kurun waktu dua tahun ke depan Pemkab Bogor akan terus menata infrastruktur pusat kota dengan total anggaran Rp300 miliar.

Penataan tersebut seperti mempercantik jalan dari pintu keluar Tol Sentul sampai Pakansari senilai Rp200 miliar, perbaikan Jalan Tegar Beriman senilai Rp60 miliar, dan pembebasan lahan di Cibinong sekitar Rp15 miliar.

Baca juga: Replika Masjid Al Aqsha Palestina akan dibangun di Sukamakmur Bogor

Baca juga: PSBB Bogor diperpanjang, jam operasional pusat keramaian dilonggarkan

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020