Kondisi keamanan Aceh saat ini sangat kondusif
Banda Aceh (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh meningkatkan patroli menjelang milad (peringatan hari lahir) Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diperingati setiap 4 Desember.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, di Banda Aceh, Rabu, menyebutkan tidak ada penanganan khusus terkait milad GAM tersebut.

"Yang ada peningkatan kegiatan rutin kepolisian seperti patroli dan lainnya. Biasanya patroli satu dua kali, saat milad ditingkatkan menjadi tiga hingga empat kali," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Kombes Ery Apriyono menyebutkan dirinya hingga kini belum menerima informasi pemberitahuan pelaksanaan milad kepada kepolisian. Begitu juga pemberitahuan pengerahan massa, juga belum ada informasi.

"Hingga kini juga belum terpantau adanya penggiringan massa menjelang milad GAM. Sebagai langkah antisipasi, kepolisian meningkatkan kegiatan rutin," kata Kombes Ery Apriyono.

Dia mengatakan kondisi keamanan Aceh saat ini sangat kondusif, dan tidak terlepas dari perdamaian yang terawat dengan baik.

Menurut Kombes Ery Apriyono harga perdamaian dan keamanan yang kondusif tersebut sangat mahal. Masyarakat Aceh tidak menginginkan perdamaian keamanan tersebut terusik.

"Kami mengimbau masyarakat tidak terprovokasi serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban yang sudah sangat kondusif ini. Dan juga merawat perdamaian," kata Kombes Pol Ery Apriyono.
Baca juga: Sejumlah Mantan GAM Pimpin Upacara HUT RI
Baca juga: Polri Nyatakan Pengamanan Antisipasi-HUT OPM dan GAM ke Polda

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020