Dia berhasil lompat dan selamat. Korban luka dan jiwa nihil
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak empat unit bangunan tempat tinggal dan dua unit kendaraan sepeda motor hangus dalam peristiwa kebakaran di lapak penampungan barang bekas di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis siang.

"Ada kontrakan rumah sebanyak empat lokal yang terbakar. Kalau suara letupan tadi, dari dua sepeda motor yang terbakar," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.

Laporan kejadian diterima oleh Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur sekitar pukul 13.06 WIB di Jalan Bambu Apus, Cipayung.

Sebanyak 17 unit armada pompa pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk mengantisipasi perambatan api menuju bangunan sekitarnya.

"Akses menuju ke sini memang sulit, dan akses air juga sulit sehingga kita kerahkan banyak unit ke TKP (tempat kejadian perkara)," katanya.

Gatot mengatakan lapak yang terbakar menampung berbagai barang bekas bermaterial plastik.

Api diduga berasal dari lantai dua rumah pemilik lahan, lalu merambat ke tumpukan barang bekas dan rumah kontrakan akibat faktor angin kencang.

"Laporan sementara dari warga, ada api yang merambat. Awalnya api dari rumah pemilik lapak di lantai dua dan merambat ke sekitarnya," katanya.

Terdapat satu orang pegawai lapak yang dilaporkan sempat terjebak kobaran api di dalam bangunan.

"Dia berhasil lompat dan selamat. Korban luka dan jiwa nihil," katanya.

Peristiwa itu telah ditangani oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Cipayung, Jakarta Timur.

Baca juga: Belasan rumah di Angke terbakar
Baca juga: Kebakaran SPBU MT Haryono diduga akibat arus pendek listrik

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020