Debat Publik Pilkada Makassar digelar lagi di Jakarta

id Debat Publik ketua Pilwali Kota Makassar, pertimbangan keamanan, KPU Makassar,pilkada makassar

Debat Publik Pilkada Makassar digelar lagi di Jakarta

Arsip-Debat Publik Pemilihan Wali Kota Makassar yang diikuti empat paslon disiarkan di salah satu stasiun tv swasta di Jakarta. ANTARA/Suriani Mappong.

Makassar (ANTARA) - Debat publik ketiga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar yang dijadwalkan Jumat (4/12) di Jakarta dan disiarkan salah satu TV swasta nasional dilangsungkan pada pagi hari sekitar pukul 08.30-11.00 WIB.

Komisioner KPU Kota Makassar Endang Sari, di Makassar, Kamis, mengatakan debat kandidat Pilkada Makassar itu mengambil tema ‘Kebijakan COVID-19, Penanggulangan Narkoba, Perlindungan Anak dan Perempuan Disabiltas serta Kemiskinan".

Menurut Endang, debat ketiga ini kembali dilaksanakan di Jakarta, karena pertimbangan masalah keamanan yang juga merupakan rekomendasi Polrestabe Makassar.

"Jadi, debat ketiga ini tetap diadakan di Jakarta, guna mengurangi gesekan antarpendukung pasangan calon (paslon)," katanya pula.

Debat di Jakarat yang berlangsung Jumat, 4 Desember 2020 dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, kebijakan ini telah diatur dalam Peraturan PKPU Nomor 6, 10 dan 13 Tahun 2020.

Selain itu, pertimbangan pemilihan lokasi kembali digelar di Jakarta karena kekhawatiran bisa memunculkan klaster baru.

"Kami berharap debat publik ini berjalan lancar dan aman, karena itu kami mengharapkan dukungan semua warga Kota Makassar," ujar Endang pula.
Baca juga: KPU Makassar anggarkan Rp3,83 miliar pembuatan TPS
Baca juga: KPU tetapkan empat pasangan calon Pilkada Makassar


Pewarta : Suriani Mappong
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar