Peugeot-Citroen punya taktik EV berbeda, tawarkan van bukan sedan

id Citroen,peugeot,Citroen Berlingo ,mobil listrik

Peugeot-Citroen punya taktik EV berbeda, tawarkan van bukan sedan

Citroen Berlingo (Citroen Official)

Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil Prancis PSA, yang menaungi merek Peugeot-Citroen, mengambil strategi berbeda untuk merintis penjualan mobil listrik di Eropa, yakni melalui model van.

Hal itu menjadi langkah berbeda dari rata-rata produsen mobil global yang merintis penjualan mobil listrik melalui model premium, yakni sedan dan sport utility vehicle (SUV).

Melansir warta Kantor Berita AFP, Jumat (4/12), empat merek mobil di bawah naungan PSA yakni Peugeot, Citroen, Opel dan Vauxhall akan merilis versi listrik penuh (all-electric) untuk seluruh model van compact yang mereka jual.

Baca juga: DS Automobiles kolaborasi dengan Ines De La Fressange Paris
Peugeot Van 4x4 (REUTERS/BENOIT TESSIER)


Jenis van yang sudah pasti memakai powertrain listrik pada tahun depan antara lain Peugeot Partner, Citroen Berlingo dan Opel-Vauxhall Combo.

"Dengan versi listrik dari van kompak dan mobil penumpang terkait, PSA Grup melanjutkan penetrasi elektrifikasinya dengan menawarkan portofolio LCV yang sepenuhnya dialiri listrik tanpa kompromi," kata Wakil Presiden Senior Unit Bisnis Kendaraan Komersial Ringan PSA, Xavier Peugeot.

Van listrik dan paket baterai akan dirakit di pabrik Vigo (Galicia, Spanyol), motor listrik dibuat di Tremery (Prancis) dan kompinen final drive gears dibuat di Valenciennes (Prancis).

Baca juga: Citroen akan "gempur" pasar mobil listrik mulai 2022

Baca juga: Citroen Ami, mobil mungil untuk "generasi TikTok"

Baca juga: Citroen mulai jual model C4 pada kuartal keempat

Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar