Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, kembali mengoperasikan KA Argo Cheribon selama bulan Desember 2020, untuk melayani masyarakat yang akan bepergian dari Cirebon ke Jakarta maupun sebaliknya.

"Selama bulan Desember kami kembali mengoperasikan KA Argo Cheribon," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif di Cirebon, Sabtu.

Pengoperasian KA Argo Cheribon  hanya dijalankan pada akhir pekan saja, karena permintaan masyarakat cukup banyak.

Selama dioperasikan kembali, KA Argo Cheribon akan melayani dua perjalanan yaitu dari Stasiun Cirebon jam 06.15 WIB dan sampai di Stasiun Gambir Jakarta jam 09.43 WIB.

"Sementara untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir yaitu jam 17.30 WIB sampai di Stasiun Cirebon jam 20.44 WIB," katanya.

Luqman mengatakan untuk pemesanan tiket sendiri hanya dilayani melalui daring baik di aplikasi KAI Access, situs kai.id dan penjualan tiket lainnya.

Dia melanjutkan KAI telah menetapkan masa posko angkutan Natal dan tahun baru 2020/2021 mulai tanggal 18 Desember 2020 6 Januari 2021 atau selama 20 hari.

"Di mana setiap hari, rerata ada 74 perjalanan KA penumpang jarak jauh yang melintas di Daop 3 selama masa itu," katanya.***1***

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2020