Waspadai hujan sedang-lebat di seluruh Jakarta dini hari

id BPBD DKI,Hujan Jakarta,Banjir Jakarta

Waspadai hujan sedang-lebat di seluruh Jakarta dini hari

Ilustrasi - Petugas PPSU Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan mengukur ketinggian air yang sempat merendam permukiman warga akibat luapan Kali Ciliwung, Minggu (25/10/2020). ANTARA/HO-Kelurahan kebon Baru/am.

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengharapkan kewaspadaan masyarakat dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, camat, dan lurah wilayah rawan terhadap prediksi hujan intensitas sedang hingga lebat di seluruh Jakarta, Senin dini hari.

Peringatan tersebut diunggah pada laman media sosial resmi BPBD Jakarta yang menyebutkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa seluruh kecamatan di DKI Jakarta berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, mulai pukul 03.30-06.30 WIB.

"Prediksi berpotensi hujan sedang-lebat pukul 03.30 WIB hingga pukul 06.30 WIB, Senin, 7 Desember 2020," tulis pengumuman tersebut yang dipantau di Jakarta, Senin dini hari.

"Kepada OPD terkait, para camat, dan lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan Satgas Banjir Kecamatan," lanjut pengumuman tersebut.

Berdasarkan pengumuman tersebut, seluruh kecamatan di Provinsi DKI Jakarta, terkecuali di Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, akan memiliki potensi hujan tersebut.

"Hubungi (nomor darurat, red.) 112 apabila membutuhkan," tulis pengumuman itu.

Baca juga: Perahu COVID-19 dipastikan siaga di pengungsian banjir
Baca juga: 23 RT tergenang akibat hujan cukup deras hingga luapkan Ciliwung
Baca juga: Kelurahan Pengadegan Jakarta Selatan jadi Kampung Siaga Bencana

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar