Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita hukum kemarin (Senin, 7/12) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai Via Valen menghadiri sidang pembakaran mobil di Pengadilan Negeri Sidoarjo hingga pengunggah adzan ajakan jihad di Tegal ditangkap

Berikut sejumlah berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini


Via Valen hadiri sidang pembakaran mobil

Penyanyi Maulida Octavia atau yang dikenal dengan Via Valen datang menghadiri persidangan kasus pembakaran mobil di Pengadilan Negeri Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin.

Via datang bersama dengan adiknya Mella Rosa yang saat itu juga hadir sebagai saksi pada persidangan dengan terdakwa Pije pada sidang secara virtual.

Selengkapnya di sini


KPK dalami tiga mobil yang diamankan saat OTT kasus suap Mensos

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami lebih lanjut tiga mobil yang turut diamankan saat operasi tangkap tangan (OTT) terkait kasus suap yang menjerat Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara (JPB).

KPK telah menetapkan Juliari bersama empat orang lainnya sebagai tersangka kasus korupsi berupa penerimaan sesuatu oleh penyelenggara negara atau yang mewakilinya di Kementerian Sosial RI terkait bantuan sosial untuk wilayah Jabodetabek 2020.

Selengkapnya di sini


Polri selidiki asal usul senjata api yang digunakan simpatisan Rizieq

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan Polri akan menyelidiki asal usul senjata api yang digunakan oleh para simpatisan Rizieq Shihab dalam baku tembak dengan anggota Polri, di Tol Jakarta-Cikampek, Senin dini hari.

"Mereka-mereka yang punya senpi dari mana. Nanti akan diselidiki lebih lanjut," kata Brigjen Awi, di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini


Komnas HAM kumpulkan fakta dugaan penembakan anggota FPI

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia RI membentuk Tim Pemantauan dan Penyelidikan untuk mendalami informasi yang beredar di publik dan mengumpulkan fakta-fakta dari pihak terkait langsung peristiwa penembakan anggota Front Pembela Islam.

Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin mengatakan telah diperoleh beberapa keterangan secara langsung dari pihak FPI dan sedang dilakukan pendalaman.

Selengkapnya di sini


Dua pelaku unggahan video adzan berisi ajakan jihad di Tegal diringkus

Polisi menangkap dua pelaku penyebar video dan pengumandang adzan berisi ajakan jihad di Kabupaten Tegal yang diunggah di Youtube.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar F Sutisna di Semarang, Senin, mengatakan, pengungkapan tindak pidana informasi dan transaksi elektronik (ITE) tersebut berawal dari laporan masyarakat yang resah atas beredarnya video adzan berisi ajakan jihad itu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020