Anugerah KPI 2020 beri penghargaan kepala daerah inspirasi penyiaran

id Anugerah KPI 2020,Komisi Penyiaran Indonesia,Wali Kota Banda Aceh,Khofifah,Gubernur Jawa Timur,Aminullah Usman,Koordinator Pengawasan Isi Siaran, Mima

Anugerah KPI 2020 beri penghargaan kepala daerah inspirasi penyiaran

Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Mulyo Hadi Purnomo (kiri) , Ketua KPI Pusat Agung Suprio (tengah), dan Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPI Pusat Mimah Susanti (kanan) saat konferensi pers Anugerah KPI 2020 di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Kamis (10-12-2020). ANTARA/Abdu Faisal.

Jakarta (ANTARA) - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan penghargaan untuk kepala daerah inspirasi penyiaran dalam penyelenggaraan Anugerah KPI 2020 di Jakarta, Kamis.

"Kami juga memberikan penghargaan kepada kepala daerah inspirasi penyiaran," ujar Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo.

Ia menjelaskan bahwa kepala daerah inspirasi penyiaran itu maksudnya adalah kepala daerah yang mampu memberikan kebijakan yang menginspirasi lembaga penyiaran, terutama lembaga penyiaran radio yang selama ini tersisihkan karena kehadiran televisi dan media baru.

"Ada sebuah inspirasi yang sangat bagus dari kepala daerah yang kemudian nanti pada hari ini juga sudah hadir, akan kami berikan penghargaan," kata Mulyo yang juga penanggungjawab Anugerah KPI 2020.

Baca juga: KPI: media penyiaran harus mendidik bukan memprovokasi

Ia menambahkan bahwa Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman akan hadir dalam pemberian Anugerah KPI 2020 di Auditorium Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat.

Anugerah yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini merupakan bentuk penghargaan serta apresiasi tertinggi dari KPI kepada lembaga penyiaran dan tokoh di bidang penyiaran atas kerja keras dan komitmennya dalam membuat dan menyuguhkan program-program siaran yang baik, berkualitas, mendidik sekaligus menghibur.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA bahwa Wali Kota Banda Aceh akan mendapatkan penghargaan dalam Anugerah KPI 2020.

Hal itu dibenarkan oleh Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) KPI Ira Naulita Siregar Diapari.

"Wali Kota Banda Aceh, iya (menang)," kata Ira.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah akan diberikan penghargaan atas inovasinya dalam bidang keterbukaan informasi publik. Setidaknya, ada dua program yang menonjol selama pemerintahannya, yakni Wali Kota Menjawab dan Banda Aceh Traffic Update.

Baca juga: KPI-MUI-Kemenpora berikan Anugerah Syiar Ramadhan

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar