"Tidak Ada New York Hari Ini", animasi kumpulan puisi "AADC 2"

id tidak ada new york hari ini,oppo,miles films,OPPO Find X2 Series,aadc 2,ada apa dengan cinta

"Tidak Ada New York Hari Ini", animasi kumpulan puisi "AADC 2"

Jumpa pers Miles Films x OPPO Find X2 Series "Tidak Ada New York Hari Ini" (2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Kumpulan puisi karya sastrawan Aan Mansyur di film "Ada Apa Dengan Cinta 2" (AADC 2) diadaptasi menjadi serial ilustrasi dan animasi pendek bertajuk "Tidak Ada New York Hari Ini", yang digarap oleh Miles Films dan OPPO Find X2 Series.

Serial ini menampilkan empat ilustrasi puisi dalam format film animasi pendek dengan melibatkan ilustrator-ilustrator berbakat Indonesia serta Nicholas Saputra sebagai narator keempat film pendek tersebut.

"Proyek istimewa ini melibatkan seniman-seniman ternama serta mengombinasikan puisi, musik, seni rupa, dan video animasi untuk menghasilkan sebuah karya yang sangat menyentuh dan dapat dinikmati bersama," kata Creative Strategic Planner OPPO Indonesia, Andri Hilary, dalam jumpa pers virtual, Kamis.

Produser "Tidak Ada New York Hari Ini", Mira Lesmana dan Riri Riza mengatakan bahwa proyek ini terinspirasi dari tokoh Rangga, yang kemudian divisualisasikan dengan sangat menarik ke format audio-visual kreatif.

Baca juga: Rahasia di balik awetnya persahabatan pemeran "Ada Apa Dengan Cinta?"

Baca juga: Kesan geng "Ada Apa Dengan Cinta?" terhadap Nicholas Saputra


"Kami mengembangkan puisi ini menjadi format film animasi pendek, untuk mengapresiasi sastra Indonesia sekaligus mempersembahkan sebuah karya unik," kata Mira.

Adapun seniman yang berpartisipasi. Wulang Sunu, ilustrator yang berdomisili di Yogyakarta mengilustrasikan puisi "Pukul 4 Pagi". Selanjutnya, Lala Bohang dari Makassar menggambarkan kegelisahan dari puisi "Aku Tidak Pernah Betul-Betul Pulang".

Lalu ada Rhesa, yang dikenal sebagai musisi, kali ini menunjukkan bakatnya sebagai ilustrator dengan menggambarkan New York dan kerinduan hati Rangga dari puisi "Memandang Dunia dari Jendela Kafe".

Lebih lanjut, ada Pinot yang dikenal sebagai ilustrator yang menghasilkan karya dengan spontanitas dan teknik stop motion, membuat ilustrasi puisi "Tidak Ada New York Hari Ini".

Keempat video animasi diiringi musik-musik karya Anto Hoed yang juga menjadi scoring film "Ada Apa Dengan Cinta 2".

Serial ilustrasi puisi "Tidak Ada New York Hari Ini" akan ditayangkan melalui akun resmi Youtube OPPO Indonesia dan Miles Films mulai 10 Desember dengan tayangan perdana “Behind The Scene – Tidak Ada New York Hari Ini”.

Kemudian diikuti "Aku Tidak Pernah Betul-betul Pulang" pada 13 Desember, "Memandang Dunia dari Jendela Kafe" pada 16 Desember, "Tidak Ada New York Hari Ini" pada 19 Desember, dan "Pukul 4 Pagi" pada 22 Desember.

Keempat film animasi pendek ini dapat dinikmati hingga Desember 2022.

Baca juga: Optimisme Mira Lesmana dan Riri Riza terhadap industri film

Baca juga: Miles Films hadirkan film BEBAS berlatarbelakang Jakarta 1995/96

Baca juga: Setelah "Milly & Mamet", siapa dari "AADC?" yang akan dibuatkan film?

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar