Semarang (ANTARA News) - Jalan jalur tengah timur Jawa Tengah tepatnya di ruas jalan penghubung Semarang-Purwodadi-Blora rusak parah, karena selain bergelombang juga berlubang-lubang sehingga membahayakan pemakai jalan.

Menurut Sukirno, warga Blora yang melakukan perjalanan ke Semarang, Minggu malam, mengatakan bahwa kerusakan terjadi di antara Blora-Kunduran, Ngaringan-Wirosari, dan sebelah barat Purwodadi.

"Jalan rusak dari Blora sampai Wirosari, hampir rata dan paling parah di sebelah barat setelah Purwodadi arah Penawangan yang berlubang sedalam 10-25 sentimeter," katanya.

Bapak dua anak ini mengaku, harus sangat hati-hati saat mengendarai mobil sedannya dan tidak jarang sering terjerembab dalam lubangan.

"Kondisi jalan semakin tidak bagus, karena hujan," katanya.

Sukirno mengatakan, perjalanan dari Blora-Semarang semakin lama ditempuh, karena harus mengantre di ruas jalan yang menerapkan sistem buka tutup karena ada pengerjaan jalan yang dibeton ( di daerah setelah Purwodadi menuju Semarang, red.).

"Antrenya panjang sekali. Perjalanan dari Blora-Semarang bisa jadi lebih lama satu jam. Jika biasanya Blora-Semarang tiga jam bisa menjadi empat jam," katanya. (N008/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010