Korlantas bagikan 9.500 sembako untuk sopir angkot Jaksel

id Brigjen yusuf,Pandemi covid 19,Sembako

Korlantas bagikan 9.500 sembako untuk sopir angkot Jaksel

Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusuf (kanan) secara simbolis membagikan paket sembako kepada sopir angkot di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (11-12-2020). ANTARA/HO-NTMC Polri

Jakarta (ANTARA) - Korlantas Polri mengadakan bakti sosial (baksos) dengan membagikan 9.500 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di kawasan Bintaro, Jakarta, Jumat.

"Kurang lebih ada 9.500 (sembako) untuk membantu masyarakat," ujar Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusuf di Jakarta, Jumat.

Kegiatan ini digelar di Balai Rakyat Bintaro, Jalan Bintaro Permai III Nomor 100, RT 2/RW 9, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Paket sembako dibagikan untuk para sopir angkot, tukang ojek, pemulung, masyarakat di sekitar Bintaro dan masyarakat di kawasan Jakarta Selatan, seperti Pesanggaran, Tebet, Kebayoran Lama, Setiabudi, dan Mampang.

"Pada pagi hari ini kami melaksanakan bakti sosial yang sasarannya adalah sopir ojek, sppir angkot, pemulung, dan masyarakat di sekitar Bintaro. Selain itu, bakti kesehatan untuk masyarakat sekitar," katanya.

Baca juga: Korlantas Polri gelar baksos untuk sopir bajaj Jakarta Selatan

Selain bakti sosial, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan bakti kesehatan yaitu melakukan rapid test massal untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Menurut Yusuf, pengemudi jasa angkutan memiliki risiko yang besar terpapar COVID-19 karena sering berinteraksi dengan masyarakat.

"Sopir angkot ini berkomunikasi terus dengan masyarakat sebagai pengguna jasa angkutan. Maka, ini sebagai sarana kontrol mereka untuk mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Brigjen Pol. Yusuf mengatakan bahwa kegiatan baksos dan bakes ini sebagaimana komitmen Korlantas Polri sebagai polisi yang pengayom untuk membantu masyarakat di tengah pandemi. Kegiatan ini digelar dalam rangkaian HUT Ke-65 Lalu Lintas.

Korlantas Polri menggandeng Bank BNI dalam kegiatan tersebut yang dihadiri oleh Ahmad Salman Soemantri selaku Vice President Bank BNI.

Baca juga: Korlantas tekankan pentingnya pelayanan prima berbasis teknologi

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar