Tim medis Persib dampingi Beckham agar bisa cepat pulih

id Beckham putra nugraha,Persib Bandung,Timnas U-19,Liga Indonesia

Tim medis Persib dampingi Beckham agar bisa cepat pulih

Pesepak bola Beckham Putra Nugraha (ketiga kiri) mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Jakarta (ANTARA) - Tim medis Persib Bandung terus mendampingi Beckham Putra Nugraha yang mengalami cedera meniskus agar bisa cepat pulih dan tak melewatkan peluang untuk tampil di Piala Dunia U-20.

Dikutip dari laman resmi klub dari Jakarta, Jumat, Beckham tak hanya didampingi saat menjalani terapi supaya ototnya terjaga, termasuk juga membantu mengembalikan kepercayaan diri dari trauma.

"Tim medis kami, dokter Rafi, Beni dan dokter Alvin terus memantau Beckham dan kami selalu berkomunikasi dengannya. Memastikan dia tak kehilangan kepercayaan diri," ujar pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Baca juga: Cedera lutut, Beckham Putra harus istirahat selama sebulan

Robert berharap proses penyembuhan Beckham berjalan sesuai harapan apalagi cedera yang dialami Beckham bukan anterior cruciate ligament (ACL) dan tak memerlukan tindakan operasi.

"Jika kabar terbaru itu benar, tidak membutuhkan operasi, itu menjadi suatu keuntungan. Tapi, kami pun tidak boleh lupa bahwa laga internasional tuntutannya besar. Saya berharap, Beckham bisa memenuhinya, dan dia tidak menderita cedera lagi karena latihannya begitu berat," katanya.

Saat ini Beckham menjalani terapi otot empat sampai lima kali dalam sepekan. Tentunya proses terapi ini langsung diawasi fisioterapis Persib Benidektus Adi Prianto. Beckham juga tak diperkenankan untuk menjalani latihan berat.

Baca juga: Beckham tak ingin posisinya di timnas U-19 tergeser

"Saat ini saya mendampingi Beckham untuk terapi empat sampai lima kali dalam seminggu. Tapi kami tetap memakai alat pelindung diri demi keamanan bersama," ujar Beni.

Sementara itu dokter tim Persib Rafi Ghani memprediksi Beckham bakal membutuhkan waktu enam sampai delapan pekan untuk sembuh. Namun semuanya bisa lebih cepat jika memang pemulihan berjalan lebih baik dari yang direncanakan.

Sebelumnya, Beckham mengalami cedera saat latihan perdana bersama timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Saat sesi latihan, adik dari Gian Zola itu langsung menepi akibat merasakan sakit di bagian lututnya.

Ia pun meminta untuk menjalani pemulihan di rumah agar bisa terpantau oleh keluarga dan tim Persib.

Baca juga: Nick Kuipers gabung klub Belanda hanya sekadar latihan

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar