Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Taufan Iksan, memberikan apresiasi kepada Pemerintah, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, Gugus Tugas COVID-19 dan seluruh jajaran yang telah bekerja keras mengawal penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.
 
Taufan Iksan di Jakarta, Jumat, mengatakan hakikatnya Pemilihan kepala daerah serentak 2020 merupakan hajat seluruh Bangsa Indonesia dalam menentukan pemimpin terbaik di daerahnya masing-masing.
 
"Dukungan dari masyarakat amat besar dan hal itu akan membuktikan kualitas kehidupan demokrasi di Indonesia selangkah lebih maju," kata Taufan.

Baca juga: KPU Jatim putuskan PSU dua TPS di Malang dan Surabaya
 
Menurut Taufan penyelenggaraan ditunjang oleh profesionalitas penyelenggara dan pengawas pilkada, serta partisipasi masyarakat sebagai pemilih.
 
"Ini menjadi lebih bermakna karena pilkada kali ini diselenggarakan dalam suasana pandemi COVID-19 yang masih belum reda. Tentu hal ini menjadikan titik kerawanan lebih mendapatkan perhatian serius," katanya.
 
Sebagai bagian dari milenial, Taufan Iksan mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen elemen bangsa yang mau turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi di tengah pandemi. Khususnya, lanjut Taufan pada kalangan milenial yang mendominasi sebagai pemilih.
 
"Pilkada telah terselenggara dengan baik, tetap harus kawal dan awasi seluruh rangkaiannya," ucapnya.
 
Taufan Iksan berharap tidak ada penambahan angka kasus aktif di Indonesia karena pada hari pemilihan pada 9 Desember 2020 lalu masyarakat maupun penyelenggara sudah memenuhi seluruh persyaratan protokol kesehatan yang berlaku.
 
"Semoga tidak ada penambahan kasus positif aktif. Tetap terapkan 3M, saling menjaga, dan saling mengingatkan," ujarnya.

Baca juga: PB HMI minta Pemerintah tindak tegas mafia kesehatan
Baca juga: HMI: Korupsi muncul lagi karena kecacatan mental

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020