Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Indonesia pada Sabtu.

Menurut prediksi BMKG Jakarta, Sabtu, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi mengguyur sebagian wilayah Aceh, Sumatera Utara bagian utara, Bengkulu, Sumatera Selatan bagian selatan, dan Lampung.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga berpotensi turun di sebagian wilayah Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Sementara di Pulau Kalimantan potensi hujan sedang hingga lebat diperkirakan akan terjadi di sebagian Kalimantan Tengah bagian utara, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Baca juga: Sabtu siang, hujan merata guyur Jakarta

Baca juga: BMKG: Mendekati akhir Desember, curah hujan semakin meningkat


Masih menurut prediksi BMKG, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga diperkirakan akan mengguyur sebagian wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

Sedangkan sebagian wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur juga diperkirakan akan dilanda hujan sedang hingga lebat.

Sementara itu, di Maluku dan Papua, potensi hujan sedang diprediksi akan terjadi di sebagian Maluku dan Maluku Utara, sedangkan Papua dan Papua barat diprediksi berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Selain wilayah-wilayah tersebut, cuaca diprediksi cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan menurut prakiraan BMKG.*

Baca juga: BMKG waspadai hujan lebat di Sumatera, Jawa, Sulawesi hingga Papua

Baca juga: BMKG: Waspada bencana hidrometeorologi jelang puncak musim hujan

Pewarta: Katriana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020