Jakarta (ANTARA) - Tim nasional basket Indonesia akan melanjutkan pertandingan windows ketiga yang merupakan tahap terakhir babak kualifikasi grup FIBA Asia Cup Qualifier 2021 di Clark, Filipina yang dijadwalkan pada 18-22 Februari.

FIBA pada Senin merilis jadwal pertandingan di windows terakhir kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 akan dilangsungkan dalam format gelembung hanya di empat kota tuan rumah, yaitu Clark (Filipina), Tokyo (Jepang), Manama (Bahrain), dan Doha (Qatar).

“Kriteria terpenting dalam penetapan tuan rumah adalah adanya jaminan kesehatan, jaminan perjalanan serta protokol kesehatan yang sesuai dengan FIBA,” demikian FIBA dalam laman resminya.

Baca juga: Indonesia tundukkan Thailand 90-76 dalam kualifikasi Piala FIBA Asia
Baca juga: Abraham Damar belum puas dengan hasil kualifikasi Piala Asia FIBA 2021

 

Indonesia akan memainkan tiga laga menghadapi seluruh tim yang tergabung dalam Grup A, dimulai dengan melawan Korea Selatan, Filipina, dan Thailand.

Adapun jadwal pasti pertandingan akan diumumkan FIBA di kemudian hari.

Selain menjadi lokasi pertandingan Grup A, Clark di Filipina juga ditetapkan sebagai tuan rumah pertandingan Grup C yang dihuni oleh tim Australia, Selandia Baru, Hong Kong, dan Guam.

Sementara, Tokyo akan menjadi tuan rumah Grup B yang meliputi China, Jepang, Chinese Taipei, dan Malaysia.

Manama, Bahrain ditetapkan sebagai tuan rumah pertandingan Grup D dan Grup F. Tim Grup D ada Bahrain, Irak, Lebanon, dan India, sedangkan Grup F terdiri atas Yordania, Kazakhstan, Palestina, dan Sri Lanka.

Selanjutnya Doha, Qatar akan menjadi tuan rumah pertandingan tim Grup E, yakni Qatar, Iran, Suriah, dan Arab Saudi.

Baca juga: FIBA tetapkan Brandon Jawato sebagai pemain lokal Indonesia
Baca juga: FIBA luncurkan logo Piala Dunia 2023


 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020