Jambi (ANTARA) - Direktur Lalu-lintas Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi Heru Sutopo, memberikan penghargaan kepada dua anggotanya yang berprestasi, mulai dari yang berlatar kemanusiaan hingga penegakan aturan hukum.

Di antaranya adalah anggota dari Ditlantas Polda Jambi yang telah mengaktifkan lagi sekolah anak berkebutuhan khusus di daerahnya dan seorang anggota Satuan Lalu-lintas Polresta Jambi yang menyelamatkan pelaku perampokan dari amukan massa saat tertangkap warga sehingga tidak dianiaya saat kejadian.

Baca juga: Operasi Zebra, Satlantas Polres Jakpus bagikan 500 masker

"Kita hari ini usai menggelar apel pagi sebelum turun kelapangan juga memberikan dua penghargaan kepada anggota Lantas atas prestasinya di lapangan dalam membangun citra polisi yang menganyomi masyarakat," kata Sutopo, Senin.

Ia menyampaikan selamat dan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi tinggi personel Direktur Lalu-lintas Polda Jambi yang telah berusaha memaksimalkan kinerja serta menunjukkan hasil yang luar biasa sehingga dapat menorehkan prestasi yang membanggakan.

Baca juga: Polres Rejang Lebong sosialisasikan pelaksanaan Operasi Zebra

Ia mengatakan, penghargaan dan prestasi yang diraih ini agar bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik secara humanis dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Brigadir Polisi Kepala Desri Iswandi SH MH yang telah berhasil mengaktifkan kembali sekolah Bina Insani, sekolah bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus di Lorong Kenanga I, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Jambi, yang hampir tutup akibat pandemi Covid-19," kata dia.

Kemudian Brigadir Polisi Risandi, personil dari Satuan Lalu-lintas Polresta Jambi yang saat melaksanakan tugas rutin patroli telah berhasil mengamankan tersangka atau pelaku perampokan Toko Emas di Pasar Kota Jambi dengan kesigapannya mengamankan tersangka dari amuk masa pada saat kejadian.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020