Warga positif COVID-19 sembuh di Papua bertambah 68 orang

id Pasien, COVID-19,jayapura covid

Warga positif COVID-19 sembuh di Papua bertambah 68 orang

Suasana pemakaman pasien COVID-19 di TPS Khusus Expo Waena, Abepura, Kota Jayapura ANTARA/HO-Tim Pemakaman COVID-19.

Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule mengatakan pada Selasa (15/12) warga yang dinyatakan sembuh dari virus corona bertambah menjadi 68 orang.

Kepada ANTARA di Jayapura, Rabu, Silwanus mengemukakan warga sembuh dari virus corona itu tersebar di Kabupaten Mimika sebanyak 14 orang dinyatakan sembuh dari virus corona. Kabupaten Merauke satu orang dinyatakan sembuh dari virus corona.

Kabupaten Jayawijaya sebanyak 11 orang dinyatakan sembuh dari COVID-19. Tiga orang dinyatakan sembuh dari virus corona setelah menjalani perawatan di Kabupaten Biak Numfor.

Selanjutnya, 13 orang dinyatakan sembuh dari virus corona setelah menjalani perawatan di Kabupaten Boven Digoel. Kemudian, sebanyak 26 orang dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan di Kota Jayapura.

Pada Selasa itu, 116 warga terkonfirmasi positif terpapar virus corona tersebar di Kabupaten Jayawijaya dua orang. Kabupaten Jayapura lima orang. Kabupaten Nabire tiga orang.

Lalu, Kabupaten Mimika sembilan orang terkonfirmasi positif virus corona. Kabupaten Biak Numfor 36 orang terkonfirmasi COVID-19. Kabupaten Boven Digoel tiga orang terkonfirmasi positif virus corona.

Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua mencatat 70 kasus probabel diwilayahnya di beberapa kabupaten di antaranya Kabuten Biak Numfor 26 orang. Kabupaten Jayapura delapan orang.

Kemudian, Kabupaten Mimika 28 orang. Kota Jayapura delapan orang. Total kasus COVID-19 di Papua sebanyak 12.546 orang. Dari jumlah itu,
11.028 orang di antaranya dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Warga meninggal akibat terpapar virus corona sebanyak 218 orang.

Baca juga: Pasien RSD Wisma Atlet sembuh COVID-19 29.721 orang

Baca juga: Pasien COVID-19 penuhi ruang ICU rumah sakit di Balikpapan

Baca juga: Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Denpasar 93,08 persen

Pewarta : Musa Abubar
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar