Hasil Tahap I vaksin COVID Bharat Biotech India terlihat aman

id Bharat Biotech India ,vaksin COVID-19,COVAXIN

Hasil Tahap I vaksin COVID Bharat Biotech India terlihat aman

Ilustrasi - Pekerja mengoperasikan mesin pengisi vaksin COVID-19 AstraZeneca COVISHIELD di sebuah laboratorium di Institut Serum India di Pune, India, Senin (30/11/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Francis Mascarenhas/wsj.

Mumbai (ANTARA) - Vaksin COVID-19 India yang didukung pemerintah terlihat aman dan merangsang respons imun selama uji klinis tahap awal berlangsung, menurut perusahaan, yang terlibat dalam riset tersebut, pada Rabu (16/12).

Bharat Biotech, perusahaan swasta yang mengembangkan vaksin COVAXIN dengan Dewan Riset Medis (ICMR) kelolaan pemerintah, mengatakan, "COVAXIN menunjukkan grafik keamanan yang bisa diterima dan respons imun yang tinggi. . .Tidak ada peristiwa buruk (tingkat 3-4) yang dilaporkan."

Uji klinis Tahap II dan III sedang berlangsung.

Pada awal Desember, perusahaan berupaya meminta izin regulator obat India untuk penggunaan darurat vaksin COVID-19 buatannya guna membantu mewujudkan rencana peluncuran COVAXIN pada kuartal kedua 2021.

India melaporkan infeksi COVID-19 tertinggi kedua di dunia, setelah Amerika Serikat, dan akan mengerahkan mesin pemilihan untuk mendistribusikan 600 juta dosis vaksin COVID-19 kepada masyarakat yang paling rentan dalam enam hingga delapan bulan ke depan.

Sumber: Reuters

Baca juga: Perusahaan India minta persetujuan penggunaan darurat vaksin COVID-19

Baca juga: Menkes India positif COVID-19 usai diberi vaksin uji coba

Baca juga: Vaksin COVID-19 buatan India diluncurkan paling cepat Februari


 

Remdesivir, obat COVID-19 buatan India siap dipasarkan


Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar