New York & Seoul--(Antara/Business Wire)- Spotify (NYSE: SPOT) hari ini mengumumkan akan meluncurkan layanannya di Korea Selatan pada paruh pertama tahun 2021. Layanan langganan streaming audio terpopuler di dunia ini akan memberi pendengar di Korea akses ke lebih dari 60 juta lagu dan lebih dari 4 miliar playlist. Peluncuran tersebut akan memungkinkan artis Korea menjangkau penggemar musik lokal mereka, serta 320 juta pendengar Spotify di seluruh dunia. Ini juga akan menghubungkan para pendengar di Korea dengan artis dan musik dari seluruh dunia. 

Sebagai salah satu pasar musik utama dengan pertumbuhan tercepat di dunia* dan pasar musik terbesar keenam secara global**, Korea Selatan adalah kunci bagi Spotify dalam misinya memberikan peluang kepada jutaan artis kreatif untuk menghidupkan karya seni mereka dan peluang kepada miliaran penggemar untuk menikmati dan terinspirasi olehnya. Spotify ingin membantu mempercepat pertumbuhan seluruh ekosistem streaming musik Korea, yang menguntungkan artis, label, distributor dan penggemar.

“Kami sangat senang dengan peluncuran kami yang akan datang di Korea Selatan, pasar yang diakui sebagai pusat inovasi musik, budaya dan teknologi,” kata Chief Freemium Business Officer Spotify Alex Norström. “Spotify telah menjadi mitra industri musik Korea selama bertahun-tahun. Kami bangga telah menjadi bagian dari kisah global K-pop, menampilkan genre tersebut di platform kami dan memungkinkan penemuannya di seluruh dunia, mulai dari Asia hingga AS, Amerika Selatan, Eropa dan Timur Tengah. Kami berharap dapat menggandeng mitra lokal kami yang berharga untuk menemukan lebih banyak artis Korea, dan menghubungkan mereka dengan para penggemar di Korea Selatan dan di seluruh dunia.”

Sejak Spotify memulai debut playlist K-Pop pertamanya pada tahun 2014, pendengar telah menikmati streaming lebih dari 180 miliar menit dari genre tersebut dan menambahkan lagu-lagu K-Pop ke lebih dari 120 juta playlist Spotify. Pangsa mendengarkan musik K-Pop telah meningkat lebih dari 2.000% dalam enam tahun terakhir. Saat ini, hub genre K-Pop Spotify mencakup berbagai musik Korea, termasuk K-pop, Hip Hop, Indie, OST, R&B dan banyak lagi, serta ‘RADAR Korea’, playlist yang mengungkap temuan K-music baru dan bagian dari program artis global Spotify. Hub tersebut dilokalkan di lebih dari 64 negara, termasuk Rusia, India, Brasil dan UEA.


Tentang Spotify Technology S.A.

Spotify mengubah cara menikmati musik selamanya ketika kami luncurkan pada tahun 2008. Misi kami adalah untuk membuka potensi kreativitas manusia dengan memberikan peluang kepada jutaan artis kreatif untuk menghidupkan karya seni mereka dan peluang kepada miliaran penggemar untuk menikmati dan terinspirasi oleh para pencipta ini.

Saat ini, dengan lebih dari 60 juta lagu dan lebih dari 4 miliar playlist, kami adalah layanan langganan streaming audio terpopuler di dunia dengan komunitas lebih dari 320 juta pengguna di 92 pasar.

Kami menggunakan situs web Investors dan For the Record kami serta media sosial lainnya yang tercantum di tab “Resources – Social Media” di situs web Investors kami untuk mengungkapkan informasi penting perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut, gambar, atau untuk menghubungi tim pers, kunjungi https://newsroom.spotify.com/.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20201217006194/en/

Kontak
Kontak Pers
AS - Spotify:
Eileen Moore

Korea - Spotify:

Sumber: Spotify

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020