PPP bisa menjadi contoh, teladan bagi organisasi lain dalam memperkokoh persatuan dan kerukunan kita dan dalam mempercepat pembangunan nasional Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo mengatakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dapat menjadi teladan bagi organisasi lain dalam memperkokoh persatuan dan kerukunan nasional.

Hal itu disampaikan Presiden saat memberikan sambutan secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat malam, dalam pembukaan Muktamar IX PPP di Makassar.

"PPP bisa menjadi contoh, teladan bagi organisasi lain dalam memperkokoh persatuan dan kerukunan kita dan dalam mempercepat pembangunan nasional Indonesia," ujar Presiden.

Baca juga: Soeharso dan Taj Yasin disebut maju pemilihan Ketua Umum PPP

Baca juga: Jember dukung duet Suharso-Taj Yasin pimpin PPP hadapi Pemilu 2024


Presiden mengatakan sebagai partai Islam tertua dan partai pemersatu umat yang terpercaya dan dipercaya umat, PPP pasti sudah sangat berpengalaman dalam ikut membangun Indonesia sebagai bangsa besar.

Kepala Negara meyakini Muktamar IX PPP bisa menjadi arena untuk memperkokoh persatuan partai, memperkokoh persatuan nasional dan memperbesar kontribusi partai dalam pembangunan nasional.

Presiden meyakini Muktamar IX PPP akan menjadi pijakan bagi kebangkitan PPP untuk memenangkan hati umat.

Baca juga: Akademisi: Muktamar PPP menjadi penentu nasib partai pada Pemilu 2024

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020