Bandarlampung (ANTARA) - Pewarta foto Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Lampung Ardiansyah meraih juara pertama lomba foto bertajuk "Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tengah pandemi" yang diselenggarakan oleh KPU Kota Bandarlampung.

"Dalam lomba kali ini yang diselenggarakan oleh KPU Kota Bandarlampung saya mengirimkan lima buah karya foto terbaik kategori DSLR yang saya miliki dan terpilih satu karya yang ke luar menjadi pemenang," ujar Ardiansyah saat dihubungi di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan karya foto dengan judul "Pekerja menyusun kotak suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandar Lampung yang sudah dirakit di Gudang KPU Bandar Lampung" yang diambil pada 30 November 2020 menceritakan percepatan pengerjaan 1.700 kotak suara untuk mendukung pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Perpustakaan LKBN ANTARA dari masa ke masa

"Tidak menyangka akan meraih juara sebab saat pengumuman pun saya tidak hadir karena ada lebih banyak karya yang berpotensi untuk juara," katanya.

Menurutnya awal mula dirinya mendapatkan informasi mengenai lomba didapat dari teman sejawat dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung.

"Ini menjadi kado untuk keluarga di rumah serta keluarga ANTARA yang tepat pada 13 Desember lalu merayakan ulang tahun ke-83, semoga banyak talenta muda dapat terus berkarya karena saya juga mendapatkan pengajaran yang cukup banyak dari seluruh senior di ANTARA," ucapnya.

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung: ANTARA harus lebih maju dalam pemberitaan

Ia mengatakan dengan kemenangan yang diraih dapat menjadi motivasi bagi dirinya dan juga berharap seluruh insan ANTARA di kemudian hari untuk terus berkarya membangun negeri.

Sebelumnya diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung telah mengadakan lomba foto bagi masyarakat umum dalam dua kategori yakni kategori kamera telepon genggam dan DSLR/Mirrorles yang diselenggarakan pada 2 November hingga 10 Desember.

Baca juga: Guru Besar USU: ANTARA harus pertahankan pemberitaan yang dipercaya

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020