Jakarta (ANTARA) - Game "Cyberpunk 2077" di toko game digital Microsoft Store kini diberikan label peringatan tentang potensi masalah kinerja di Xbox One.

"Pengguna mungkin mengalami masalah kinerja saat memainkan game ini di konsol Xbox One sampai game ini diperbarui," bunyi peringatan tersebut, seperti dikutip dari The Verge, Minggu.

Sejumlah pemain melaporkan banyak bug dan masalah kinerja pada "Cyberpunk 2077" sejak peluncurannya pekan lalu, terutama di Xbox One dan PlayStation 4.

Baca juga: Keanu Reeves muncul di game Cyberpunk 2077

Ketidakpuasan tersebut membuat pengembang game CD Projekt Red dengan cepat mengeluarkan pernyataan yang menyarankan bahwa pemain yang tidak senang mencoba untuk mendapatkan pengembalian uang untuk game tersebut.

Banyak pemain yang benar-benar kesulitan mendapatkan pengembalian dana, mengingat kebijakan Sony dan Microsoft yang biasanya ketat untuk mengeluarkan pengembalian dana game digital.

Namun, sejak Kamis malam (17/12), hal itu berubah. Sony mulai menawarkan pengembalian dana penuh dari "Cyberpunk 2077" menarik game tersebut sepenuhnya dari PlayStation Store Kamis malam.

Microsoft juga mulai menawarkan pengembalian dana penuh atas penjualan digital, tetapi permainan tersebut tetap ada di Microsoft Store. Namun, kini label peringatan muncul pada game tersebut.

CD Projekt Red sejauh ini telah merilis dua perbaikan terbaru pasca-peluncuran untuk membantu meningkatkan kinerja game.

Ada juga dua patch yang lebih besar yang sedang dikerjakan untuk Januari dan Februari yang akan memperbaiki "masalah paling menonjol" yang dilihat pemain pada konsol yang lebih lama, menurut CD Projekt Red.

Baca juga: Sony tarik "Cyberpunk 2077" dari PlayStation Store

Baca juga: Game Cyberpunk 2077 ditunda lagi hingga akhir tahun

Baca juga: Game Cyberpunk 2077 ditunda sampai September

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020