Jakarta (ANTARA) - Aktor Adipati Dolken mengaku diminta melakukan beberapa syarat oleh keluarga sang istri agar dia bisa menikahi Canti Tachril, salah satunya adalah agama.

"Tentunya tidak mudah ya untuk menikahi dia, karena ada syarat-syaratnya, salah satunya agama," kata Adipati atau yang akrab disapa Dodot itu dalam jumpa pers virtual, Senin.

Menurut Dodot, keluarga Canti sangat taat beragama. Dodot sadar syarat tersebut juga baik untuk keluarga kecilnya, dan dia menyanggupi.

"Keluarganya itu agamanya kuat banget, syarat itu gue terima, dan buat gue itu memang syarat yang menurut gue baik, buat keluarga gue sama canti nantinya. Itu semua datangnya dari hati. Kita sepakat untuk terus menjalankan itu sih," ujar Dodot.

Sebelum menerima pinangan Dodot, Canti mengaku sempat galau lantaran kekasihnya terlalu cepat mengajak ke jenjang pernikahan. Setelah bertanya pada sang ayah dan berdoa, Canti pun yakin bahwa Dodot adalah jodohnya.

"Sebenarnya aku galau, pas dia nanya mau enggak nikah, aku tegang, dia bilang dia enggak nyari pacar, nyarinya istri, aku juga begitu," ujar Canti.

"Terus aku galau, ini orang cepet banget, aku curhat sama bapak aku, aku disuruh salat istikharah, ternyata jawabannya dikasih malam itu juga. Dia meyakinkan aku sih, ternyata he's the one for me," kata Canti melanjutkan.

Dodot dan Canti resmi menjadi sepasang suami-istri pada 18 Desember 2020 di Bangka Belitung. Acara ini hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat saja.

Baca juga: Canti Tachril, sosok yang sedang dekat dengan Adipati Dolken

Baca juga: Adipati Dolken tak sabar menikah

Baca juga: Adipati Dolken menikah minggu depan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020