Adipati Dolken nikah tanpa dihadiri orangtua

id Adipati dolken,Canti tachril,Adipati nikah

Adipati Dolken nikah tanpa dihadiri orangtua

Pernikahan Adipati Dolken dan Canti Tachril yang berlangsung pada 18 Desember 2020 di Bangka Belitung (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Pernikahan Adipati Dolken dan Canti Tachril yang berlangsung pada 18 Desember 2020 di Bangka Belitung berlangsung tanpa dihadiri oleh keluarga intinya.

Pria yang akrab disapa Dodot ini mengatakan pihak keluarga awalnya berencana hadir, namun karena peraturan yang berbeda di tiap negara membuat Dodot menikah tanpa disaksikan keluarga.

"Tadinya mau datang, udah beli tiket segala macam, tapi ternyata Jerman lockdown lagi, baju padahal udah disiapin, semua kebutuhan dia, tapi ternyata enggak bisa datang. Tapi kita video call-an. Dipegangin teleponnya, supaya nyokap bisa lihat dari dekat juga," ujar Dodot dalam jumpa pers virtual, Senin.

Baca juga: Alasan Adipati Dolken dan Canti Tachril nikah di Bangka Belitung

Dodot menjelaskan sang ibu saat ini berada di Jerman, kakaknya di Amerika Serikat dan ayahnya berada di luar kota. Meski demikian, hal tersebut tidak membuatnya bersedih, sebab keluarganya memberikan dukungan walau hanya lewat panggilan video.

"Ketidakhadiran mereka tidak terlalu menjadi masalah yang besar, karena mereka pasti mendoakan gue dengan kondisi yang baik juga, doa mereka itu penting banget, mereka menyaksikan juga dari video call," kata pemain film "Teman Tapi Menikah" itu.

"Support mereka itu dari doanya, nonton dari video call, dan itu bikin gue bahagia sih, sedih itu tipis banget, dengan mereka bisa support gue, itu lebih baik lagi. Dengan kondisi jam yang berbeda, mereka bisa nonton gue, buat gue itu berharga banget dan itu mengalahkan kesedihan gue," ujar Dodot melanjutkan.

Dodot dan Canti menikah menggunakan adat Jawa pada 18 Desember dengan mas kawin emas sebesar 32 gram. Pernikahan ini hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat.

Baca juga: Keluarga Canti Tachril ajukan syarat khusus pada Adipati Dolken

Baca juga: Canti Tachril, sosok yang sedang dekat dengan Adipati Dolken

Baca juga: Adipati Dolken tak sabar menikah

Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar