Irving dan Durant antar Nets taklukkan Warriors

id nba,nets,warriors,kevin durant,kyrie irving,stephen curry

Irving dan Durant antar Nets taklukkan Warriors

Bintang Brooklyn Nets Kevin Durant (tengah) menghempaskan dunk dalam laga pembuka musim NBA 2020/21 melawan Golden State Warriors di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, Selasa (22/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Sarah Stier)

Jakarta (ANTARA) - Kyrie Irving mencetak 26 poin dan Kevin Durant mengemas 22 poin kendati hanya tampil tiga kuarter saat mengantarkan Brooklyn Nets menaklukkan Golden State Warriors 125-99 dalam laga pembuka musim NBA 2020/21 di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kedua bintang yang sama-sama bergabung ke Nets pada musim panas 2019 dalam transaksi bebas kontrak itu melakoni penampilan bersama mereka di sebuha laga kompetitif untuk menandai era baru di bawah Steve Nash yang melakoni debut kepelatihannya dengan kemenangan meyakinkan berjarak 38 poin tersebut.

Irving memang sempat melantai musim lalu, tetapi ia hanya bisa tampil 20 laga pertandingan karena cedera bahu yang dialaminya, dan mantan rekrutan pertama NBA Draft 2011 itu mampu melesakkan 10 dari 16 percobaan tembakannya dan membukukan empat tripoin dalam penampilan pertamanya sejak 1 Februari, diserta empat assist dan empat rebound setelah melantai 25 menit 18 detik.

Baca juga: Kevin Durant siap kembali ke NBA setelah 18 bulan

Sementara Durant, akhirnya melakoni pertandingan kompetitif pertamanya setelah 18 bulan menepi karena cedera achilles dan memberi debut menjanjikan bagi Nets dengan melantai 24 menit 56 detik diwarnai keberhasilan tujuh dari 16 percobaan tembakan terbuka serta tujuh lemparan bebas disertai lima rebound dan tiga assist.

Caris LeVert, yang praktis jadi penopang Nets di tengah absennya Durant dan Irving, membuktikan ia masih menjadi bagian penting tim Brooklyn itu dengan kontribusi 20 poin untuk membantu Nets memungkasi tren buruk selalu kalah di pertandingan pembuka musim tujuh tahun beruntun.

Momen kembali dari cedera juga dijalani bintang Warriors, Stephen Curry, yang juga mencatatkan diri sebagai pencetak angka pertama NBA 2020/21 lewat lemparan bebas di awal laga. Curry menutup momen comeback dengan torehan dwiganda 20 poin dan 10 assist, tetapi ia masih harus bekerja keras memperbaiki akurasinya sebab hanya melesakkan tujuh dari 21 percobaan tembakan terbuka dan delapan kali gagal dari 10 percobaan tripoin.

Semenjak Durant menandai debutnya bersama Nets dengan tembakan tripoin memasuki menit kedua pertandingan dan membawa tuan rumah memimpin 5-4, tim besutan Nash melesat tak terkejar menutup kuarter pertama dengan keunggulan 40-25.

Baca juga: Curry dan Durant berhadapan dalam laga pembuka NBA

Keunggulan itu ditegaskan di akhir paruh pertama laga menjadi 63-45 lewat tembakan tripoin Irving pada sisa waktu 4,7 detik kuarter kedua. Nets terus melaju ketika di pertengahan kuarter ketiga Durant menghempaskan dunk hasil kolaborasi dengan Spencer Dinwiddie untuk membawa tuan rumah memimpin 77-49.

Ketika memasuki kuarter keempat dalam keunggulan 99-71, tugas Nets tidak terlalu berat kendati Durant dan Irving tak lagi melantai dan lewat 26 poin tambahan kemenangan 125-99 mampu mereka kantungi untuk membuka musim.

Kedua tim akan kembali melantai untuk pertandingan kedua masing-masing pada Jumat (25/12) waktu setempat (Sabtu WIB), saat Warriors bertandang ke markas Milwaukee Bucks dan Nets menyambangi kandang Boston Celtics.

NBA seolah sengaja menciptakan jadwal bagi duo pilar anyar Nets, setelah Durant, giliran Irving yang melakukan napak tilas menghadapi tim yang ia bela dua musim lalu, Celtics.

Baca juga: Spurs sepakati perpanjangan kontrak Derrick White empat tahun
Baca juga: Lakers favorit pertahankan gelar juara NBA
Baca juga: NBA musim ini bolehkan 15 pemain aktif

Pewarta : Junaydi Suswanto
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar