Jakarta (ANTARA) - Film "Generasi 90-an: Melankolia" yang diproduksi oleh Visinema Pictures mulai tayang perdana di bioskop pada 24 Desember 2020, menjadi salah satu film Indonesia yang meramaikan momen kembali ke bioskop, setelah tutup akibat pandemi.

Meski beberapa film lain lebih memilih tayang secara streaming, Angga Dwimas Sasongko, produser film ini sekaligus perwakilan Visinema Pictures tetap memutuskan menayangkan "Generasi 90an: Melankolia" di bioskop. Walau dianggap nekat, Angga yakin bahwa keputusan merilis film ini di bioskop dapat membantu bangkitnya industri film di Indonesia.

“Kalau mau rilis di streaming akan mudah buat kami, karena kami punya platform sendiri, ada BioskopOnline. Ada banyak juga tawaran dan itu akan membawa engagement yang besar untuk BioskopOnline,” ujar Angga dalam siaran resmi, Kamis.

Baca juga: Aghniny Haque dan Roy Sungkono ungkap serba-serbi '90-an yang berkesan

Baca juga: "Generasi 90an: Melankolia" juga hadir berformat serial empat episode


“Tapi kenapa akhirnya film ini rilis di bioskop, karena industri film bukan cuma tentang tempat duduk atau dinginnya ruangan studio. Kita bisa punya infrastruktur luar biasa tapi kalau enggak punya konten saya rasa teman-teman enggak akan datang juga ke bioskop,” lanjut Angga.

"Generasi 90an: Melankolia adalah salah satu konten yang menurut Angga memang dibutuhkan bioskop untuk beroperasi saat ini.

Di filmnya, "Generasi 90-an: Melankolia" bercerita tentang orang tua yang kehilangan anak sulung, serta tentang adik yang kehilangan sosok kakak.

Bukan hal yang mudah saat seorang ibu kehilangan putrinya, dan itu yang digambarkan oleh sosok ibu di film ini. Ibu yang diperankan oleh Marcella Zalianty ini berada di antara dua pilihan, mencari keadilan untuk sang anak atau mengikhlaskan kematian sang anak akibat kecelakaan pesawat.

Film yang disutradarai oleh M. Irfan Ramli ini juga akan menampilkan perasaan-perasaan kehilangan, bukan hanya dari sisi orang tua, tapi juga dari sudut pandang seorang adik dan juga sahabat. Film ini dibintangi oleh Ari Irham, Aghniny Haque, Jennifer Coppen, Taskya Namya, Wafda Saifan, Marcella Zalianty dan Gunawan Sudrajat.

Baca juga: Konsep video klip "Melankolia" ERK yang dibawakan Sitha Marino

Baca juga: Penayangan film "Generasi 90-an: Melankolia" diundur

Baca juga: Nostalgia lewat konser "Generasi 90-an Melankolia"

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020