Tampak sejumlah warga yang melintas di depan pintu masuk Gereja Katedral sengaja berhenti untuk memfoto bangunan gereja yang dihiasi lampu warna warni
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga hingga Kamis tengah malam masih terlihat berfoto di depan pintu masuk Gereja Katedral, Jakarta Pusat, meskipun menjelang waktu masuk Jumat (25/12) dini hari .

Berdasarkan pantauan di lokasi saat berita dilaporkan pukul 23.30 WIB, Kamis tengah malam, tampak sejumlah warga yang melintas di depan pintu masuk Gereja Katedral sengaja berhenti untuk memfoto bangunan gereja yang dihiasi lampu warna warni.

Mereka juga terlihat memfoto ornamen-ornamen pohon Natal setinggi sekitar 8 meter.

Warga tersebut sejak pukul 22.00 WIB hingga masih terlihat memfoto bangunan gedung Gereja Katedral.

Sementara itu, sejumlah aparat kepolisian masih bersiaga di seberang pintu masuk Gereja Katedral.

Sebelumnya, Gereja Katedral Jakarta Pusat membatasi umat yang akan melakukan ibadah Natal hanya 20 persen dari kapasitas total gereja. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

"Dengan kapasitas maksimal 20 persen itu, maka hanya 309 kursi yang kami sediakan," kata Pastor Kepala Paroki Katedral Jakarta Romo Hani Rudi Hartoko, dalam jumpa pers virtual, Rabu (23/12) 2020.

Romo Hani mengatakan sebanyak 200 kursi akan disiapkan di dalam gereja. Sementara 109 kursi disiapkan di sisi luar Gereja Katedral.

Baca juga: Gereja Katedral Jakarta batasi 20 persen umat hadir ibadah Natal

Baca juga: Gulkarmat Jakarta disinfeksi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral

Baca juga: Misa Natal Gereja Katedral Makassar batasi 500 jemaat

Baca juga: Gereja Katedral Denpasar batasi jemaat dalam ibadah Natal


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020