... Sudah kami waspadai, sudah kami jaga semua...
Palu (ANTARA) - Jajaran TNI yang ada di wilayah Sulawesi Tengah mengerahkan seluruh kekuatan personelnya untuk membantu pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Kami dari TNI mengerahkan segala kemampuan untuk mendukung kepolisian, jadi kami sudah kerahkan seluruh personel kami untuk berpatroli gabungan, kemudian menjaga beberapa daerah yang kami anggap rawan,” kata Komandan Korem 132/Tadulako, Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf, di Palu, Kamis.

Yang tidak kalah penting juga adalah TNI mengantisipasi gerakan-gerakan terduga teroris sipil bersenjata kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso pimpinan Ali Kalora.

Baca juga: Komandan Korem 132/Tadulako optimis pasukan khusus TNI tumpas MIT Poso

“Kami juga mengantisipasi kemungkinan gerakan dari kelompok DPO MIT Poso yang biasanya pada Desember menjelang Natal mereka membuat apa yang disebut amaliah. Sudah kami waspadai, sudah kami jaga semua,” katanya.

Ia juga mengharapkan bantuan dari masyarakat setempat, apabila ada informasi terkait dengan keberadaan kelompok terduga teroris ini untuk segera melapor kepada TNI, bukan disebar di media sosial.

Baca juga: Komandan Korem 132/Tadulako imbau warga kembali ke Palu

“Kalau disebar di media sosial, itu meresahkan. Infokan ke kami saja dan bisa dipertanggungjawabkan maka kami akan segera adakan pengejaran, penangkapan dan sebagainya,” ujarnya.

“Jadi kami selaku aparat pemerintah saat ini mengerahkan semua kekuatan untuk mendukung, menjaga, dan mengamankan perayaan Natal dan harapan kami perayaan Natal tahun ini bagi saudara kita Kristiani dapat berlangsung secara aman dan damai,” katanya.

Baca juga: Korem 132/Tadulako ingatkan tetap bersatu

Pewarta: Rangga Musabar/Sulapto Sali
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020