Jakarta (ANTARA) - Gelandang Bhayangkara Solo FC Saddil Ramdani optimistis di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong tim nasional Indonesia bisa merengkuh gelar juara di SEA Games 2021 Vietnam nanti.

"Harapan Saddil, semoga di SEA Games tahun depan dengan adanya coach Shin Tae-yong dan coach Nova (Arianto) maupun jajarannya, kami bisa sukses dan selalu diberkahi dengan permainan yang sangat luar biasa," ujar Saddil seperti dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Jumat.

Saddil menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 dengan sumringah. Dirinya tergabung bersama 35 pemain lain untuk menjalani TC di Jakarta hingga 31 Desember.

Baca juga: Shin Tae-yong panggil 36 pemain untuk TC SEA Games 2021
Baca juga: PSSI: Seragam timnas di Captain Tsubasa demi tingkatkan nasionalisme


Pemusatan latihan yang singkat ini lebih difokuskan untuk mengembalikan kebugaran pemain. Pasalnya, pemain yang dipanggil telah lama tidak bertanding dan hanya berlatih mandiri lantaran tidak jelasnya nasib kompetisi sepakbola di tengah pandemi COVID-19.

Saddil juga nampak menikmati latihan perdana ini. Latihan juga berlangsung santai, meski tim pelatih fokus menata fisik dan mental para pemain agar lebih berbobot.

"Kami bersama coach latihan perdana ini sangat menyenangkan dan tidak terlalu berat. Coach Shin sangat memfokuskan setiap pemain dari fisik, disiplin dan mental," kata dia.

Meski begitu, TC ini tidak sepenuhnya dilatih Tae-yong yang bakal berangkat ke Spanyol. Pelatih asal Korea Selatan itu harus mendampingi timnas Indonesia U-19 untuk TC di Spanyol. Untuk selanjutnya, TC akan dipimpin langsung oleh asisten pelatih Nova Arianto.

"Karena saya yakin coach Shin dan coach Nova maupun jajaran pelatih ofisial sangat menjaga pemain dengan baik dan lebih profesional," kata dia.

Sebelumnya, COO Bhayangkara Solo FC Sumardji meminta para pemainnya yang dipanggil untuk pemusatan timnas U-23 agar menjaga sikap dan nama baik klub. Ia mewanti-wanti agar pemain tak melakukan kesalahan bodoh seperti yang dilakukan Serdy Ephy Fano.

"Jangan pernah melakukan pelanggaran sekecil apapun. Kesuksesan pemain itu akan menjadi kebanggaan untuk klubnya juga," kata dia.

Baca juga: Bhayangkara beri pesan pada empat pemainnya agar jaga sikap di timnas
Baca juga: FIFA batalkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia
Baca juga: PSSI hormati keputusan FIFA tunda Piala Dunia U-20

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020