Jakarta (ANTARA) - Manchester City pada Jumat mengkonfirmasi dua pemain mereka Gabriel Jesus dan Kyle Walker positif terinfeksi COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan terkini.

Selain kedua pemain itu, dua staf City juga mendapat hasil tes COVID-19 positif, dan pihak klub menyatakan keempatnya sudah menjalani swakarantina sesuai dengan protokol yang berlaku di Inggris.

"Segenap anggota klub mendoakan rekan-rekan kami lekas pulih dalam periode Natal ini dan bisa segera kembali bekerja, berlatih dan bertanding," demikian pernyataan laman resmi City, Jumat.

Baca juga: Mulai Boxing Day penonton hanya boleh hadir di Liverpool dan Everton
Baca juga: Liga Inggris temukan lagi enam kasus positif COVID-19

Protokol yang berlaku mengharuskan individu yang positif dalam tes COVID-19 untuk menjalani swakarantina selama 10 hari.

Dengan demikian, Jesus dan Walker setidaknya dipastikan absen dari dua dari tiga pertandingan dalam periode sibuk City.

Kemungkinan terburuk, keduanya bisa absen dalam tiga pertandingan itu atau bahkan harus absen dari semifinal Piala Liga Inggris.

City akan menjamu Newcastle United dalam rangkaian laga Boxing Day pada Sabtu (26/12), kemudian melawat ke markas Everton dua hari berselang dan akan mengawali tahun 2021 dengan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada 3 Januari.

Tiga hari sesudahnya, City akan bertandang ke rival sekotanya Manchester United untuk laga semifinal Piala Liga.

City saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris dengan koleksi 23 poin setelah rentetan lima pertandingan tak terkalahkan.

Baca juga: Klopp tepis spekulasi masa depan Mo Salah di Liverpool
Baca juga: Aubameyang sarankan para pemain muda Arsenal bersabar
Baca juga: Derbi Manchester kembali tersaji di semifinal Piala Liga

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020