Jakarta (ANTARA) - GM Korea, BMW, Audi dan dua perusahaan lainnya akan secara sukarela menarik (recall) lebih dari 210 ribu kendaraan mereka secara gabungan atau akumulatif, untuk memperbaiki komponen yang rusak, kata Kementerian Transportasi Korea Selatan, dikutip dari Yonhap, Sabtu.

Penarikan ini adalah yang terbaru dari serangkaian rencana recall untuk para pembuat mobil lokal dan luar negeri serta importir kendaraan asing di Negeri Ginseng.

Lima perusahaan, yang terdiri dari GM Korea Co, BMW Group Korea, Audi-Volkswagen Korea, Nissan Motor Co dan Fiat Chrysler Automobiles NV (FCA) Korea, menarik 76 model dengan total sebanyak 210.738 unit, menurut Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan.

Masalah dari mobil-mobil termasuk unit kontrol yang salah untuk transmisi otomatis di GM Chevrolet Lacetti, rantai waktu yang salah di 44 model BMW dan sistem kontrol poros bubungan yang rusak dari kendaraan seri A6 Audi.

Perusahaan sudah mulai menyediakan atau akan menawarkan layanan perbaikan dan penggantian. Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis, kata kementerian itu.


Baca juga: GM "recall" 5,9 juta mobil bermasalah kantung udara

Baca juga: GM "recall" 68 ribu Chevrolet Bolt EV karena risiko kebakaran

Baca juga: GM "recall" 194.105 kendaraan lantaran oli transmisi bocor
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020