Jakarta (ANTARA) - Pelatih Nuno Espirito Santo mengatakan bahwa Wolverhampton bersiap untuk bergerak cepat di bursa transfer Januari untuk mencari pelapis Raul Jimenez yang absen karena cedera "serius."

Penyerang asal Meksiko tersebut mengalami retak tulang tengkorak setelah berbenturan dengan bek Arsenal David Luiz bulan lalu dan masih belum diketahui kapan Jimenez akan pulih.

Pemain asal Portugal Fabio Silva mencetak gol pertamanya menyusul kepindahannya yang memecahkan rekor klub sebesar 35 juta poundsterling (sekitar Rp660 miliar) dari Porto pada September.

Silva mencetak gol melalui penalti di menit akhir dalam kekalahan 1-2 di kandang Burnley pada Selasa (22/12), tetapi Nuno mengatakan bahwa Wolves siap melakukan aktivitas di bursa transfer Januari.

Baca juga: Pemain Wolves dilarang belanja karena kasus COVID-19 lagi melonjak

"Kami sedang mempersiapkan," kata Nuno jelang pertandingan kandang pada Senin pukul 02.15 dini hari WIB kontra Tottenham.

"Tidak ada hari dimana kami tidak berbicara satu sama lain. Manajer, staf teknis, Scott (Sellars, manajer umum teknis sepak bola), setiap hari.

"Tentu saja kami harus menyeimbangkan kembali skuat kami, ini masih musim yang panjang di depan kami."

Absennya Jimenez merupakan pukulan besar bagi Wolves dan dampaknya pada tim dinilai setara ketika Spurs kehilangan Harry Kane.

Baca juga: Nuno Santo nilai Wolves kurang dinamis saat takluk di Burnley

"Saya tidak akan membandingkannya, tetapi menurut saya absennya Raul sangat penting bagi kami," kata Nuno yang dikutip Sky Sports pada Minggu.

"Kami merasakannya dan kami merasakannya sejak saat itu terjadi. Ini pukulan besar karena bukan hanya apa yang ia lakukan di lapangan, tetapi apa pentinya ia bagi skuat."

"Keyakinan yang dimiliki para pemain dalam dirinya, keyakinan bahwa hingga menit terakhir bahwa ia akan memasukkannya ke dalam (gawang).

"Saya tidak akan membandingkan dengan tim lain, tetapi saya akan mengakui bahwa bagi kami ketidakhadirannya sangat buruk."

Wolves telah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan mereka sejak Jimenez cedera pada 29 November hingga jatuh ke urutan 11 di liga Inggris.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah The Blues kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Burnley tinggalkan zona merah selepas atasi Wolverhampton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020