Kabid Humas: Situasi kamtibmas Boven Digoel kondusif jelang Pilkada

id Kabid humas Kombes AM Kamal,pilkada boven digoel

Kabid Humas: Situasi kamtibmas Boven Digoel kondusif jelang Pilkada

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal SH. ANTARA/HO-Humas Polda Papua/am.

Boven Digoel (ANTARA) - Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyatakan bahwa situasi kamtibmas aman dan kondusif menjelang H-1 pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) susulan Kabupaten Boven Digoel. 

"Pemungutan suara pilkada susulan akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 28 Desember 2020," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan di Jayapura, Minggu.

Kabid Humas Kombes Kamal mengatakan Polri bersama TNI terus melakukan konsolidasi untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Boven Digoel agar tetap aman dan kondusif.

Baca juga: Pilkada Boven Digoel ditunda, 10 kabupaten tetap gelar pencoblosan

Ia menyebut, untuk perkuatan anggota Polri ditambah dengan personel BKO Satuan Brimob Kalimatan Barat ada sebanyak 440 personel.

"Dan rekan-rekan dari TNI sebanyak 80 personel. Untuk pengamanan dalam rangka pilkada ini kami dari TNI-Polri siap mengamankan," tegasnya.

Pada Minggu pagi, lanjutnya, logistik Pilkada Serentak Kabupaten Boven Digoel sudah sampai di 19 Distrik dari 20 Distrik, 1 Distrik di kota Kabupaten Boven Digoel yang akan dikirim secepatnya hari Minggu ini.

Kombes Kamal mengatakan, untuk pergeseran logistik itu sudah kita bagi oleh personel Polres ke seluruh TPS yang ada guna melakukan pengamanan.

Kemudian untuk personel BKO, lanjutnya, akan diploting di beberapa titik-titik yang harus diamankan, baik itu mobile di sekitar masyarakat guna memberikan imbauan Kamtibmas.

Distribusi personel pengamanan pilkada Boven Digoel dilakukan melalui 3 jalur yaitu jalur udara, darat dan sungai, pihaknya memikirkan kondisi geografis yang harus lebih dahulu didistribusikan adalah jalur sungai dan udara.

Untuk pemungutan suara pada tanggal 28 Desember 2020 ini, Kabupaten Boven Digoel memiliki 107 kampung dan 220 TPS serta 36.882 Jiwa ini yang akan mengikuti pemungutan suara.

"Kami berharap masyarakat dapat datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya yang menurut masyarakat dapat memberikan kebaikan di 5 tahun mendatang untuk Kabupaten Boven Digoel serta dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif," kata Kabid Humas Kombes AM Kamal.

Baca juga: KPU DIY: Tidak ada gugatan pilkada di tiga kabupaten
Baca juga: Politik sepekan, dari reshuffle kabinet hingga sengketa hasil pilkada


 

Pewarta : Muhsidin
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar