Politik kemarin, pilkades serentak hingga formasi baru 34 DPW PKS

id Politik kemarin,berita kemarin,PKS,Pengurus baru,DPW PKS,Pilkades,Pemilihan kepala desa,Giat Natal,Varian baru virus corona,virus corona,COVID-19,DPR

Politik kemarin, pilkades serentak hingga formasi baru 34 DPW PKS

Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kedua kiri) melambaikan tangan ke arah kamera didampingi Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboebakar Alhabsyi (kedua kanan) dan sejumlah pengurus DPP PKS lainnya pada konferensi pers Musyawarah Wilayah (Muswil) V PKS secara virtual dari Jakarta, Minggu (27/12/2020). ANTARA/ HO-Youtube PKS TV.

Jakarta (ANTARA) - Ragam berita di kanal politik Antaranews.com pada Minggu (27/12) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

24 desa di Bantul gelar pilkades serentak

Sebanyak 24 desa di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta secara serentak menyelenggarakan pemungutan suara untuk pemilihan kepala desa (pilkades) dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 secara ketat.

Sekretaris Daerah Bantul Helmi Jamharis di Bantul, Minggu mengatakan, hasil monitoring bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) terhadap proses penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) di 24 desa ini, bahwa kegiatan dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar.

Baca selengkapnya

Kemendagri apresiasi Pilkades di Bantul dilaksanakan sesuai prokes

Kementerian Dalam Negeri memberi apresiasi terhadap penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 24 desa se-Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sudah dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan COVID-19 di masyarakat.

"Kita baru saja menyelenggarakan video conference dengan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Pak Dirjen apresiasi penyelenggaraan Pemilihan Lurah di Bantul yang hasil monitoring oleh aparaturnya bahwa protokol kesehatan sudah dilaksanakan ketat," kata Sekretaris Daerah Bantul Helmi Jamharis di Bantul, Minggu.

Baca selengkapnya

Susunan lengkap formasi 34 DPW PKS 2020-2025 di seluruh Indonesia

Partai Keadilan Sejahtera mengumumkan formasi 34 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS masa bakti 2020-2025 di seluruh Indonesia dalam siaran langsung Musyawarah Wilayah (Muswil) V PKS 2020 secara daring dari Kantor DPP PKS Jakarta, Minggu.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan selain memasukkan nama-nama pejabat publik yang telah menjabat anggota eksekutif maupun legislatif, DPP PKS juga memasukkan nama-nama baru sebagai Ketua DPW agar lebih lincah dan enerjik bekerja di tingkat wilayah untuk mencapai tujuan PKS meraih 15 persen suara pada Pemilu 2024.

Baca selengkapnya

Anggota DPR minta pemerintah waspadai varian baru virus corona

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani meminta pemerintah mewaspadai varian baru virus corona yang dikabarkan berkembang luas di Inggris dan sudah memasuki Singapura.

"Pemerintah jangan sampai mengulangi kesalahan dengan menganggap remeh varian baru ini yang berdampak pada lambatnya antisipasi. Menurut para ahli, mutasi baru itu lebih mudah menular dan lebih berat efek klinisnya, bahkan dapat mempengaruhi efektivitas vaksinasi," kata Netty dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Polda: Pelaksanaan ibadah Natal di Sumbar berjalan lancar

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat menyatakan pelaksanaan ibadah Natal di provinsi itu berjalan dengan lancar mulai dari Misa Natal pada Kamis (24/12) malam hingga perayaan Natal pada Jumat (25/12).

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu di Padang, Minggu, mengatakan semua berjalan aman dan menurutnya ini merupakan peran dari seluruh pihak.

"Giat ibadah Natal di wilayah Provinsi Sumatera Barat berjalan lancar dan kondusif, tidak ada ancaman dan semuanya aman," katanya

Baca selengkapnya

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar