Sakti Wahyu Trenggono merupakan mitra kerja yang memiliki 'networking' yang besar dalam birokrasi pemerintahan
Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beserta jajaran Kementerian Pertahanan menyambut Wakil Menteri Pertahanan yang baru Letjen TNI M Herindra menggantikan Sakti Wahyu Trenggono yang menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui jajar kehormatan.
 
Bersamaan dengan itu, Menhan Prabowo juga melepas mantan Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono di Kantor Kemhan, Jakarta, Senin, seperti dikutip dalam siaran pers-nya.
 
Menhan Prabowo mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada Wamenhan baru Letjen TNI Muhammad Herindra.
 
Dia berharap Wamenhan M Herindra akan menciptakan sinergitas dengan semua personel di lingkungan Kemhan untuk menyukseskan visi Kemhan.

Baca juga: Kunjungi Mabesad, Menhan paparkan revisi doktrin TNI AD

Baca juga: Prabowo Subianto: Indonesia ingin alutsista buatan AS lewat FMS
 
Sedangkan kepada mantan Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono, Menhan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan pengabdian-nya selama satu tahun dua bulan bekerja bersama di Kemhan dalam mewujudkan pertahanan Negara yang tangguh.
 
"Sakti Wahyu Trenggono merupakan mitra kerja yang memiliki 'networking' yang besar dalam birokrasi pemerintahan," tutur-nya.
 
Salah satu terobosan yang telah dilakukan Sakti Wahyu Trenggono adalah membangun empat fakultas baru di Unhan yaitu Fakultas Kedokteran, Fakuktas MIPA, Fakultas Teknik dan Fakultas Farmasi.
 
Indonesia memiliki potensi kelautan dan kemaritiman yang dapat menambah devisa negara, selain itu kelautan dan kemaritiman termasuk dalam dimensi pertahanan.
 
Oleh karenanya, lanjut Menhan, Sakti Wahyu Trenggono layak untuk menduduki jabatan Menteri KKP demi mengamankan kekayaan laut Indonesia.
 
Sebagai bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan, Menhan memberikan tali asih kepada Sakti Wahyu Trenggono disaksikan Wamenhan, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana serta pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemhan.

Baca juga: Prabowo terima laporan kenaikan pangkat 10 perwira tinggi TNI

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020