Gubernur DKI Anies Baswedan dijadwalkan Senin ini kembali melakukan pengecekan kesehatan (medical check up) mingguan
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengharapkan pasangannya untuk memimpin Ibu Kota Jakarta yakni Gubernur Anies Baswedan dapat segera mendapatkan hasil negatif COVID-19 usai melakukan pengecekan kesehatan (medical check up) mingguan.

Baca juga: Anies resmikan lapangan latih JIS berstandar FIFA

"Doakan saja, Pak Anies hari ini tes lagi. Mudah-mudahan bisa segera negatif," kata Riza menyampaikan harapannya di Balai Kota Jakarta, Senin.

Terhitung sudah hampir satu bulan lamanya Anies menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat usai diketahui terpapar COVID-19.

Meski Gubernur tak hadir secara fisik di Balai Kota Jakarta, Riza mengatakan tidak ada perubahan kinerja di jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Anies Baswedan ucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani

"Sekalipun Pak Anies diisolasi mandiri di rumah dinas namun setiap hari masih terus ikut kegiatan secara virtual atau daring 'zoom meeting' memimpin rapat dan lain sebagainya jadi masalah kinerja DKI Jakarta tidak ada masalah kegiatan tersebut tetap berlangsung," kata Riza.

Ia bahkan dengan bangga mengumumkan DKI Jakarta baru saja memenangkan beberapa penghargaan dari kementerian- kementerian.

Baca juga: Anies ingatkan kena COVID-19 lebih tidak nyaman dari memakai masker

"Kemarin saya mewakili Pak Gubernur mendapatkan prestasi di tiga kategori. Ada dari Disnakertrans, kemudian sebelumnya dari Kemendagri, juga dapat terkait inovasi. Jadi kami selama pandemi ini sudah terbiasa Pak Gubernur dan jajaran kami semua rapat secara virtual," ujar Riza.

Ia pun memastikan meski Anies masih menjalani isolasi mandiri namun  pemerintahan dapat tetap berjalan sesuai dengan visi dan misi DKI Jakarta.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020