Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Tomorrow X Together (TXT) menutup tahun 2020 dengan menampilkan lagu dari grup Avenue Beat, berjudul "F2020".

Lagu yang dihadirkan pada Selasa (29/12) itu mereka tulis kembali dengan memasukkan lirik berbahasa Korea bersama dengan Danke.

Dalam lagu, TXT mengungkapkan perasaan mereka tentang tahun 2020 sembari mengucapkan selamat tinggal pada tahun saat pandemi COVID-19 berlangsung.

Seperti dikutip dari Soompi, "F2020" versi TXT dimulai kilasan harapan pada 31 Desember tahun lalu tentang hal-hal baik yang terjadi. Mereka lalu menyanyikan lirik yang artinya, "Tahun ini kami rencanakan bersama, berjanji bertemu untuk album berikutnya juga, kami melewatkannya".

TXT kemudian bernyanyi tentang konser yang ditunda (grup ini awalnya merencanakan tur dunia pertama mereka untuk tahun 2020), tempat-tempat kosong, tampil tanpa suara penggemar, dan kesepian. Mereka menggambarkan hidup di dunia yang hanya berisi lima orang.

"Besok aku ingin menggerakan kepalaku dan berteriak ke langit, 'Semuanya, kalian telah melalui banyak hal,'" kata mereka yang menanti untuk bertemu semua orang lagi dan kembalinya kehidupan sehari-hari yang normal.

TXT baru-baru ini atau pada Oktober lalu melakukan comeback melalui mini album "minisode 1: Blue Hour" dengan lagu utama "Blue Hour".

Mereka juga merilis video musik untuk b-side mereka "We Lost the Summer", sebuah lagu tentang kehilangan orang yang dicintai dan pengalaman selama pandemi COVID-19.

Baca juga: TXT debut di posisi 25 Billboard 200 lewat "Minisode1: Blue Hour"

Baca juga: Cerita penulis lirik lagu EXO, Taemin SHINee, TXT hingga BTS

Baca juga: TXT, BTS hingga NU'EST dipastikan tampil bareng di konser akhir tahun

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020