Pemain timnas U-19 mulai bisa beradaptasi dengan cuaca dingin Spanyol

id Timnas U-19,Piala AFC U-19,Piala Dunia U-20,Pemusatan latihan di Spanyol

Pemain timnas U-19 mulai bisa beradaptasi dengan cuaca dingin Spanyol

Pemain tim nasional U-19 Indonesia mulai bisa beradaptasi dengan cuaca dingin dan menjalani latihan di Spanyol, Kamis (31/12/2020). ANTARA/HO-PSSI.

Jakarta (ANTARA) - Pemain tim nasional U-19 Indonesia mulai bisa beradaptasi dengan cuaca dingin di Spanyol dimana mereka menjalani pemusatan latihan hingga akhir Januari 2021.

Dikutip dalam laman resmi PSSI dari Jakarta, Kamis, pemain sudah mulai menikmati setiap menu latihan yang diberikan jajaran pelatih, meski suhu di sana berkisar antara 8-10 derajat celcius.

"Perkembangan pemain semakin baik, pemain sudah bisa beradaptasi dengan cuaca disini. Kami juga persiapan menghadapi sejumlah uji coba di sini," ujar asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto.

Baca juga: Pemulihan fisik jadi menu latihan perdana timnas U-19
Baca juga: Borneo FC minta empat pemainnya di timnas U-19 berperilaku disiplin


Menurut Nova, Kakang Rudianto dan kawan-kawan menunjukkan semangat mengikuti pemusatan latihan. Mereka dijadwalkan akan menjalani lima laga ujicoba, satu di antaranya melawan timnas Arab Saudi U-19.

Adapun empat lawan lainnya yakni berasal dari klub lokal di Spanyol Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, dan Ceuta U-19. Nova berharap para pemain bisa memetik pelajaran dan pengalaman berharga dari setiap laga.

"Lima lawan ini merupakan tim yang bagus. Menjadi pengalaman yang berharga untuk para pemain. Untuk itu pemain harus bisa memanfaatkan dengan baik uji coba tersebut," kata dia menambahkan.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga berharap para pemain tetap bekerja keras meski gelaran Piala Dunia U-19 diundur ke 2023. Pasalnya, mereka akan menghadapi turnamen lain yang sama-sama bergengsi yakni Piala AFC U-19 di Uzbekistan.

"PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya," kata Iriawan.

TC di Spanyol sebagai persiapan Garuda Nusantara mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung Maret 2021 mendatang. Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Baca juga: Timnas U-19 akan jalani lima laga ujicoba selama di Spanyol
Baca juga: Menpora: PSSI usulkan TC jangka panjang untuk Piala Dunia U-20

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar