Saya ingin mengakhir karier saya dengan juara, dua atau tiga kali lagi
Jakarta (ANTARA) - Bek senior Persib Bandung Supardi Nasir menyatakan tekadnya yang ingin mengakhiri karier sebagai pemain dengan kembali merengkuh gelar juara bersama tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

"Saya ingin mengakhir karier saya dengan juara, dua atau tiga kali lagi. Mudah-mudahan 2021 lebih baik dan liga kembali bergulir, pandemi pun segera berakhir," ujar Supardi dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Jumat.

Supardi kini telah menginjak usia 37 tahun. Ia menjadi satu dari dua kepingan terakhir skuad juara yang masih bertahan di klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut bersama I Made Wirawan.

Ia pun ingin agar di penghujung kariernya itu bisa ditutup dengan manis yakni mempersembahkan kembali gelar juara dan tentunya menjalani legenda pesepakbola nasional.

Baca juga: Supardi harap kompetisi Liga 1 bisa kembali bergulir

Menanggapi resolusinya pada 2021, ia berharap kompetisi Liga 1 Indonesia segera menemui titik terang yang hingga saat ini masih belum memperoleh izin penyelenggaraan dari pihak kepolisian.

"Saya selalu optimis untuk bergulirnya liga. Cuma belum waktunya. Jadi kita menunggu waktunya saja," ujarnya.

Di satu sisi, Ia juga percaya diri menatap tahun 2021. Meskipun usianya terus bertambah, Supardi akan menunjukkan semangatnya untuk bersaing dengan pemain yang lebih muda.

"Tahun 2021 punya tantangan tersendiri. Saya pribadi ingin mencoba tantangan itu. Saya selalu ingin menjadi pemain pilihan utama. Saya ingin mendapatkan menit bermain yang banyak. Setiap laga saya ingin main dan tentunya itu tujuan utama saya," katanya.

Baca juga: Persib tak keberatan berlaga tanpa penonton demi antisipasi virus

Begitu pula dengan I Made Wirawan yang kini sudah menginjak usia 39 tahun. Made ingin bisa kembali meraih gelar juara seperti musim 2014 dan akan lebih spesial jika bisa pensiun di klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

"Mudah-mudahan masih bisa bermain lagi, buat beberapa tahun ke depan. Pastinya ingin juara lagi, ingin mengulang momen-momen terindah kita yang 2014 dan mudah-mudahan kita bisa meraihnya lagi. Akan spesial andai saya bisa pensiun di Persib," kata dia.

Baca juga: Supardi: bersatulah Bobotoh dan The Jakmania
Baca juga: Liga Indonesia : Corona dan dagelan sepak bola kita

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021