Maaf (kecelakaan) tidak dilaporkan, ini data dari TransJakarta
Jakarta (ANTARA) - Bus TransJakarta menyerempet pagar pembatas jalan moda raya terpadu (MRT) dan sebuah sepeda motor di Halte Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada hari pertama 2021, Jumat.

"Maaf (kecelakaan) tidak dilaporkan, ini data dari TransJakarta," kata Kanit Laka Polres Metro Jakarta Selatan AKP Suharno saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Peristiwa kecelakaan tersebut tersebar luas lewat unggahan foto akun @infojkt di Instagram, yang menampakkan sebuah sepeda motor berdiri tegak terjepit antara pagar dan badan bus TransJakarta.

Suharno menyebutkan, peristiwa kecelakaan tersebut tidak dilaporkan kepada petugas Kepolisian karena sudah ditangani oleh TransJakarta.

Dalam laporan yang diterima dari pihak TransJakarta, kecelakaan itu terjadi pukul 10.10 WIB.

Baca juga: Sopir truk jungkit tabrak pembatas jalur TransJakarta di Palmerah

Bus yang dilaporkan mengalami kecelakaan ada Bus Damri 5078 menyerempet pagar pembatas jalan MRT serta sepeda motor.

Lokasi kejadian setelah Halte Lebak Bulus. Penyebab kecelakaan diduga karena roda tengah bus tersebut tidak berputar karena rem lengket dan tidak bisa berbelok.

A Nufli, pengemudi bus telah melaporkan kepada pihak pengendali bahwa roda bagian tengah bus mengalami kerusakan karena rem lengket.

Pihak pengendali menindaklanjuti laporan kerusakan Bus Damri 5078 agar tidak mengganggu pelayanan di Halte Lebak Bulus sehingga bus bergerak atau melaju mengerah ke Pondok Pinang untuk perbaikan.

Pada saat bus bergerak menuju lokasi perbaikan, bus melaju terlalu cepat dan roda tengah tidak berputar dan badan bagian tengah bus (sambungan) tidak dapat berbelok, sehingga setelah meninggalkan Halte Lebak Bulus, Bus Damri 5078 terlalu rapat dengan pagar sehingga menyerempet pagar pembatas jalan MRT dan menyerempet sepeda motor.

Baca juga: Transjakarta tabrak minibus di Kebayoran Lama

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa itu dan bus telah dipulangkan ke pul dan Damri atau pengemudi bertanggungjawab atas kejadian tersebut.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021